Table Tennis Championship 2022

PTMSI Bali Terjunkan Atlet Binaan di UT-Tribun Bali Table Tennis Championship 2022, Jaga Asa Juara

Jaga asa juara, PTMSI Bali terjunkan belasan atlet binaan dalam UT – Tribun Bali Table Tennis Championship 2022.

Ist
UT - Tribun Bali Table Tennis Championship 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Tim Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali menerjunkan 15 atletnya dalam kejuaraan Unniversitas Terbuka – Tribun Bali Table Tennis Championship di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Bali.

Kejuaraan yang diikuti sebanyak 345 peserta dari 11 kategori ini berlangsung dari Kamis 8 Desember 2022 hingga Minggu 11 Desember 2022.

Atlet muda binaan PTMSI Bali yang baru saja mengukir prestasi di Kejurnas Tenis Meja 2022 di Manado yakni I Made Satria Adi Wiguna dan Ni Kadek Tira Amanda Dewi.

Keduanya sukses meraih juara 2 Se-Indonesia dalam kejurnas kategori U-12 tersebut, dan kali ini bertarung di UT- Tribun Bali Table Tennis Championsip.

“Kami terjunkan 15 atlet, kejuaraan ini penting bagi kami karena setelah Kejurnas Manado, Porprov XV Bali kemarin anak-anak harus dijaga semangatnya dalam berkompetisi agar tidak turun kemampuannya, juga untuk persiapan PON nanti,” kata Pelatih PTMSI Bali, Deddy da Costa saat dijumpai Tribun Bali, Sabtu 10 Desember 2022.

Meski memiliki atlet berprestasi dan memiliki kans juara, Deddy tak ingin anak asuhnya jumawa, tetap harus waspada melawan atlet-atlet yang kemarin juga berlaga di Porprov .

“Banyak juga yang bagus seperti dari Klungkung, Badung, kemarin di Porprov kami bertemu mereka dan bagus permainannya,” ujarnya.

PTMSI Bali semenjak era kepemimpinan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Petrus Reinhard Golose terus menunjukkan kansnya dan mengalami perkembangan serta diperhitungkan dikancah nasional, ditandai dengan animo dan prestasi muncul bibit-bibit atlet dari Bali melalui Pusat latihan daerah di kabupaten di Bali dan ajang-ajang kejuaraan skala lokal.

Baca juga: UT–Tribun Bali Table Tennis Championship Resmi Dibuka, Lebih Baik Tenis Meja Daripada Pakai Narkoba

Mantan Kapolda Bali itu menaruh kepedulian tinggi terhadap perkembangan tenis meja di Bali bahkan nasional.

"Beliau sangat peduli terhadap tenis meja disamping juga memang tenis meja adalah olahraga yang digemari beliau, dukungan beliau ditunjukkan dengan apresiasi bagi atlet berprestasi gedung sarana prasarana kami berlatih juga dari Pak Golose, dukungan penuh untuk atlet-atlet tenis meja dari Bali," ujar pelatih berusia 48 tahun itu.

“Prestasi Pra PON 2019 kami mendapatkan juara 2 beregu putra dan juara 3 beregu putri, kemudian kejuaraan nasional Smash on Drugs di Lido Jawa Baratmeraih juara 1 di Ganda Putra serta runner up di Ganda Putri,” sambungnya

Bahkan dalam kejuaraan UT- Tribun Bali Table Tennis Championship ini juga menggaungkan kampanye anti narkoba dengan mengusung tagline “Smash on Drugs”. Deddy mengaku mendukung penuh semangat BNN RI dalam memberantas kejahatan transnasional ini agar tidak merusak generasi penerus bangsa.

“Pasti harapannya kita dengan gaung ini mulai dari generasi dini kita harapkan generasi berikutnya dengan gaung ini kita berharap Indonesia bersih narkoba,” pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved