Angin Kencang di Bali

Angin Kencang, Pohon Tumbang, Hingga Penyebrangan Dari Nusa Penida Terganggu

Angin Kencang, Pohon Tumbang, Hingga Penyebrangan Dari Nusa Penida Terganggu

Eka Mita Suputra
Angin kencang menganggu aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Senin (2/1/2022). 

SEMARAPURA,TRIBUNBALI- Angin kencang yang berhembus di Klungkung, Senin (2/1/2023) menyebabkan beberapa bencana. Mulai dari pohon tumbang, hingga menganggu penyebrangan dari Kecamatan Nusa Penida.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah salah seorang warga Ketut Suniarta di Banjar Babung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan. 

Serta sebuah pohon tumbang menutup badan jalan yang menghubungkan Desa Bumbungan dan Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Setelah kami menerima laporan, kami langsung evakuasi pohon tumbang tersebut," ujar Putu Widiada, Senin (2/1/2022).

Sementara itu informasi di lapangan, angin kencang juga menyebakan kaca boat cepat pecah. Boat cepat yang penumpangnha didominasi wisatawan tersebut, hendak bertolak dari Pulau Lembongan menuju ke Pelabuhan Sanur. 

Sementara angin kencang juga berhembus keras di Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida. Kondisi ini sempat menganggu aktivitas penyebrangan.

"Angin kencang sekali di Pelabuhan Banjar Nyuh. Wisatawan terancam tidak bisa menyebarang ke Sanur," jelas seorang warga di Nusa Penida, Ketut Setiawan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved