Sponsored Content

JobStreet Hadirkan Platform Baru, Bantu Bisnis Lokal Temukan Pekerja

Kehadiran JobStreet Express di Bali untuk mewujudkan misi dalam membantu para pejuang kerja

Istimewa
JobStreet menghadirkan platform baru JobStreet Express pertama kali di Bali untuk membantu bisnis lokal menemukan talenta terutama untuk pekerjaan semi-terampil 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sepanjang tahun 2021, 8 juta orang di Indonesia kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Menurut data yang disampaikan Pemerintah Indonesia di KTT G20, lebih dari 92.000 orang pekerja pariwisata di Bali kehilangan pekerjaan.

Namun di tahun 2022, kondisi ini membaik secara perlahan, terutama di industri retail dan perhotelan.

Melihat kondisi tersebut, pada Oktober 2022 JobStreet Express secara resmi hadir di Bali.

Baca juga: Lowongan Kerja Badung,The Umalas Signature Membuka Lowongan Kerja Posisi Front Office

JobStreet Express adalah bagian dari JobStreet Indonesia, situs pencarian kerja terkemuka di Indonesia dengan 21 juta kunjungan pejuang kerja setiap bulannya dan lebih dari 60.000 perusahaan memposting lowongan pekerjaan setiap tahunnya.

Kehadiran JobStreet Express di Bali untuk mewujudkan misi dalam membantu para pejuang kerja yang memiliki kemampuan pekerjaan semi-terampil untuk bisa produktif serta turut membantu perusahaan menemukan kandidat yang tepat dan cepat dalam satu platform.

Sebagai langkah awal, JobStreet Express telah bermitra dengan merek-merek ternama seperti Janji Jiwa, Kawan Lama, Indomaret, Atlas Beach Fest, Krisna Group, Grand Istana Rama Hotel, CocoMart, Blue Bird Group dan masih banyak lagi.

“Melihat besarnya potensi lowongan kerja di Bali terutama sektor industri retail dan perhotelan, apalagi setelah Bali bangkit pasca pandemi Covid-19, kami memiliki tujuan untuk membantu para pejuang kerja mencari pekerjaan dan pengusaha mencari kandidat yang tepat dan cepat dalam satu platform,” ungkap Woon Hann Khoo selaku Head of JobStreet Express, Kamis 29 Desember 2022 di Bali.

Sejak kehadiran pertamanya di Bali pada Oktober lalu, kini JobStreet Express telah memiliki lebih dari 30.000 pejuang kerja dan 2.000 lebih iklan lowongan kerja dalam platformnya.

Sebelum pandemi, proses rekrutmen paling banyak dilakukan menggunakan platform tradisional dan media sosial.

Selain itu, pejuang kerja juga harus mendatangi situs atau perusahaan satu persatu untuk melamar kerja.

Dengan layanan yang diberikan oleh JobStreet Express, pejuang kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal.

Mulai dari barista, waitress atau waiters, juru masak/dapur, resepsionis, kasir, kru toko, kru penjualan, dan pekerjaan umum lainnya.

Serta tersedia pula ragam pilihan waktu dalam bekerja, seperti bekerja penuh waktu, paruh waktu, dan juga harian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved