Berita Klungkung

Maraknya Kecelakaan Laut, Berimbas Negatif Pada Citra Pariwisata Nusa Penida, Ini Saran Dewan

Dalam sepekan belakangan, telah terjadi dua kejadian wisatawan terseret arus laut di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Eka Mita Tribun Bali
Dalam sepekan belakangan, telah terjadi dua kejadian wisatawan terseret arus laut di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. 

TRIBUN-BALI.COM - Dalam sepekan belakangan, telah terjadi dua kejadian wisatawan terseret arus laut di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Hal ini pun menjadi sorotan anggota dewan, karena jika kian marak kecelakaan yang dialami wisatawan akan berdampak negatif pada citra pariwisata Nusa Penida.

Seperti yang disampaikan seorang anggota dewan Klungkung, I Made Jana.

Menurutnya, ia sudah sejak tahun 2017 lalu meminta Pemkab Klungkung menempatkan petugas jaga di setiap pantai di Klungkung.

Petugas jaga itu nantinya bertugas memberi peringatan, saat ada wisatawan nekat berenang di laut saat cuaca buruk atau kondisi ombak tidak bersahabat.

Baca juga: BREAKING NEWS - Wisatawan Terseret Arus di Pantai Diamond Nusa Penida, Basarnas Lakukan Pencarian

Baca juga: Cuaca Buruk! Desi Sempat Was-was Saat Menyeberang Dari Nusa Penida

alam sepekan belakangan, telah terjadi dua kejadian wisatawan terseret arus laut di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Hal ini pun menjadi sorotan anggota dewan, karena jika kian marak kecelakaan yang dialami wisatawan akan berdampak negatif pada citra pariwisata Nusa Penida.
alam sepekan belakangan, telah terjadi dua kejadian wisatawan terseret arus laut di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Hal ini pun menjadi sorotan anggota dewan, karena jika kian marak kecelakaan yang dialami wisatawan akan berdampak negatif pada citra pariwisata Nusa Penida. (Eka Mita Tribun Bali)

"Saya sudah suarakan sejak 2017, kepada pihak eksekutif (menempatkan petugas jaga di setiap pantai).

Tapi masih belum ada respon," ujar politisi yang berasal dari Desa Pejukutan, Nusa Penida, Jumat (6/1/2023).

Meskipun di Pantai Diamond sudah dipasang papan peringatan, untuk tidak melakukan aktivitas berenang, namun menurutnya hal itu tidak efektif.

Harus ada petugas jaga yang siaga, yang memiliki tugas menjaga keselamatan dan kenyamanan wisatawan.

"Adapun papan peringatan, tidak bakalan efektif.

Harus ada manusia (petugas) siaga di sana," jelas Made Jana.

Kebutuhan petugas jaga di destinasi wisata di Nusa Penida, menurutnya merupakan kebutuhan vital.

Mengingat Nusa Penida selama ini mengandalkan wisata bahari, yang menarik minat wisatawan.

Dalam sepekan belakangan, telah terjadi dua kejadian wisatawan terseret arus laut di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.
Dalam sepekan belakangan, telah terjadi dua kejadian wisatawan terseret arus laut di Pantai Diamond, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. (Eka Mita Tribun Bali)

Perkembangan pesat pariwisata di Nusa Penida, seharusnya diimbangi dengan pengelolaan keamanan yang baik di setiap destinasi demi keselamatan dan kenyamanan wisatawan

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved