Berita Badung

Cabor Esports Akan Jadi Tulang Punggung Indonesia Pada SEA Games 2023

Cambodia SEA Games organizing Committe (CAMSOC) resmi mengumumkan cabang olahraga (Cabor) untuk SEA Games 2023 Camboja

Ist
Tim Nasional Indonesia untuk CS:GO Men harus menerima kekalahan dari juara bertahan Makedonia Utara di IESF 14th World Esports Championship 2022. 

TRIBUN BALI.COM - Cambodia SEA Games organizing Committe (CAMSOC) resmi mengumumkan cabang olahraga (Cabor) untuk SEA Games 2023 Camboja, yang rencananya akan berlangsung pada 5-17 Mei mendatang. 

Esports menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dalam hal ini, Sekretaris Jenderal PB ESI, Franky Ong menyatakan bahwa Cabang Olahraga Esports akan menjadi tulang punggung untuk Indonesia. 

“Hal ini dikarenakan ada 17 Cabang Olahraga yang tidak diikutsertakan oleh Tim Indonesia. Jadi, Esports menjadi salah satu cabang olahraga utama, yang menjadi tulang punggung untuk kekuatan Indonesia di kejuaraan SEA Games mendatang,” kata Franky Ong seperti dikutip tribunbali.com dari Garudaku, Kamis 19 Januari 2023.

Ia juga menyatakan kalau PBESI sedang berupaya untuk menyalaraskan kegiatan esports, dengan berkaca dari kompetisi Internasional yang sudah terselenggara.

“Jika kita berkaca dari SEA Games tahun lalu, kita tahu bahwa game Free Fire menjadi penyumbang medali emas dan perak untuk Indonesia,” imbuhnya.

Namun pada SEA Games 2023, sayangnya game Free Fire tidak masuk dalam game yang dipertandingkan untuk SEA Games 2023.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved