Imlek 2023

Buket Bunga Imlek Banyak Dicari, Digunakan Sekedar Hiasan Hingga Pelengkap Hampers

Tak hanya hiasan dan pernak pernik bertemakan imlek yang banyak diburu menjelang Tahun Baru Imlek 2574 yang diperingati sebagai Tahun Kelinci Air.

Tribun Bali/ Zaenal Nur Arifin
Owner Momo Blooms Florist, Ida Ayu Surya Sulistiawati saat merangkai bunga bertemakan Imlek yang akan dikirimkan ke customernya. 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Tak hanya hiasan dan pernak pernik bertemakan imlek yang banyak diburu menjelang Tahun Baru Imlek 2574 yang diperingati sebagai Tahun Kelinci Air.

Bouquet atau buket bunga bertemakan imlek pun ternyata banyak diburu menjelang libur Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 22 Januar 2023 mendatang.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya memang bunga menjadi salah satu kiriman favorit untuk ucapan selamat imlek atau chinese new year ini,” kata Owner Momo Blooms Florist, Ida Ayu Surya Sulistiawati saat ditemui tribunbali.com, Jumat 20 Januari 2023.

Menurutnya selain sekedar buket bunga imlek juga disertakan bersama hampers atau hantaran khas Imlek dan pesanan banyak yang masuk memang untuk pribadi sendiri serta untuk dikirim kepada orang lain.

“Jadi biasanya kita berkiriman bunga beserta hampers- hampers lainnya yang biasanya dikombinasikan dengan tambahan seperti jeruk buah khas Imlek, ada kue-kue keranjang kemudian dikombinasikan dengan anggrek dan biasanya selain digunakan untuk hampers juga digunakan untuk pajangan seperti di toko, restoran atau mungkin ditempat-tempat kunjungan yang ramai-ramai,” ungkap Ayu.

Imlek tahun ini orderan atau pesanan yang masuk sudah sejak sekira H-3 minggu jelang Imlek, dan untuk pengiriman bucket bunga tersebut dimulai sekira H-1 minggu hingga di tanggal 22 Januari 2023 mendatang.

“Biasanya yang menjelang hari H untuk kiriman-kiriman bunga segar dan yang H-1 minggu itu biasanya bunga yang artificial dan juga bunga-bunga red flower yang dari segi ketahanannya tahan lama,” imbuh Ayu.

Pesanan buket bunga Imlek tahun ini di Momo Blooms Florist didominasi oleh para pengusaha berbagai bidang yang ada diseputaran Kota Denpasar dan Badung.

“Pribadi ada tapi kebanyakan kalau pun pribadi dikirim ke tempat usaha temannya atau mungkin saudaranya, jadi seperti restoran, toko-toko dari mulai seperti toko baju, toko obat dan berbagai jenis usaha lainnya yang dijadikan pajangan untuk perayaan Imlek,” jelasnya.

Untuk range buket bunga Imlek ini dimulai dari harga Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta tetapi disini bisa custom menyesuaikan budget dari customer.

“Untuk harga kita bisa customized, jadi bisa request ini itu nanti harganya menyesuaikan dari budget customer,” tambah Ayu.

Pengerjaan satu buah buket bunga tidak membutuhkan waktu yang lama dan bahan-bahan mulai dari jenis bunga-bunga hingga aksesoris khas Imlek pun tidak sulit mencarinya.

“Untuk pengerjaan nya sejauh ini tidak terlalu sulit dan tidak ada masalah karena seperti rangkaian-rangkaian bunga pada umumnya, mungkin dari awal kita sudah stok berbagai jenis aksesoris-aksesoris imlek sesuai dengan dengan temanya seperti lampion, kemudian ada angpao-angpao, dan juga beberapa bunga yang memang khusus hanya dirangkai saat saat imlek biar tidak kehabisan bunga khusus itu jadi kita sudah pesan jauh-jauh hari,” papar Ayu.

Salah satu customer yang datang untuk mengambil buket bunga Imlek, Ida Bagus Oka Yama mengatakan bahwa dari keluarga besarnya ada keturunan Chinese sehingga tiap Imlek saling memberikan bunga seperti ini.

“Memang sengaja milih buket bunga dan memang tradisi di keluarga saya yang ada keturunan Chinese jadi tiap tahun saling kirim bunga. Selain buket juga ada membeli semacam kue khas Imlek kalau untuk angpao di buket bunga saya isi kisaran Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu,” ucap Oka.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved