Berita Bali

Sambang di Hari Kamis Polsek Densel Kunjungi Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Bali

Sambang di Hari Kamis Polsek Densel kunjungi Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap, Denpasar Selatan, Bali.

Ist
Sambang di Hari Kamis Polsek Densel kunjungi Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap, Denpasar Selatan, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif perlunya sinergitas seluruh komponen  masyarakat baik itu Tokoh Masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga) maupun tokoh adat (Todat), hal itulah yang menjadi acuan salah satu Program Unggulan Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas,yaitu 'Bang Kumis' kegiatan sambang dan kunjung setiap hari kamis.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Pramana, didampingi Kanit Binmas Iptu Anak Agung Ketut Sumiarta  melaksanakan sambang dan kunjungan ke Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Desa Pemogan Denpasar Selatan, Bali pada pada Kamis, 19 Januari 2023.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Panit 1 dan Panit 2 Binmas serta Bhabinkamtibmas Desa Pemogan. 

Pemucuk Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap Ratu Ida Bagus Adnyana menyambut baik kunjungan Polsek Densel, dirinya pada kesempatan tersebut menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Denpasar Selatan dan jajaran telah hadir dalam kesempatan ini, dimana dalam waktu dekat akan digelar acara tahun baru Imlek. 

Ratu Ida Bagus Adnyana menyampaikan puncak malam pergantian tahun baru Imlek pada Sabtu, 21 Januari 2023 dilakukan sembahyang bersama menutup dan membuka tahun dengan pementasan Barongsai.

Sedangkan pada hari Minggu, 22 Januari 2023 kegiatan persembahyangan akan dilakukan dari pagi hingga malam, dimana umat melakukan persembahyangan nantinya secara silih berganti. 

"Tradisi Imlek awal itu Sembahyang menghantar para dewa yang kita sucikan di sini naik ke langit, sedangkan sembahyang bersama menutup tahun ini dan membuka tahun yang akan datang diiringi tetabuhan kesenian Barongsai, ini diyakini memberikan jalan kemakmuran" ucap Ratu Ida Bagus Adnyana

"Toleransi umat di bali sangat tinggi dimana antara saudara bali dan saudara cina saling menjaga silaturahmi dan tanpa ada rasa beda" imbuh Ratu Ida Bagus Adnyana.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Pramana, mengucapkan terima kasih kepada Ratu Ida Bagus Adnyana telah menerima kunjungan polsek densel yang sekaligus melaksanakan koordinasi terkait pengamanan menjelang perayaan tahun baru imlek. 

Kapolsek juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan 'Bang Kumis' di Denpasar Selatan terjalin silaturahmi dan semakin memudahkan Koordinasi dan saling bersinergi memberikan informasi terkait dengan Kamtibmas maupun dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan.

Baca juga: Jelang Imlek 2022, Pengayah Bersihkan Ratusan Arca Dewa di Griya Kongco Dwipayana Tanah Kilap 

"terkait perayaan tahun baru imlek, personil polsek denpasar selatan yang tersprin akan ditugaskan melakukan pengamanan persembahyangan menutup tahun dan membuka tahun hingga acara persembahyangan berakhir" ucap kapolsek densel.

Kapolsek juga berharap, selama rangkaian perayaan tahun baru imlek hingga puncak acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kegiatan tersebut kapolsek Denpasar Selatan juga menyerahkan sarana kontak kepada Ratu Ida Bagus Adnyana selaku pemucuk Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap sebagai bentuk jalinan silaturahmi.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved