Sponsored Content

Wabup Badung Suiasa Meninjau Langsung Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru

Wabup I Ketut Suiasa memantau secara langsung pelaksanaan seleksi kompetensi CAT-UNBK

Istimewa
Wabup Ketut Suiasa saat meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi CAT-UNBK P3K di SMPN 1 Kuta Utara, Kamis 19 Januari 2023 - Wabup Badung Suiasa Meninjau Langsung Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Mewakili Bupati Badung, Wabup I Ketut Suiasa memantau secara langsung pelaksanaan seleksi kompetensi Computer Assisted Test (CAT-UNBK) bagi pelamar umum, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), bertempat di SMPN 1 Kuta Utara, Badung, Bali, Kamis 19 Januari 2023.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) I Gede Wijaya, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Made Dwipayana, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Tim Pemantau dari Pemerintah Pusat, Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana, Perbekel Dalung beserta perwakilan OPD terkait.

“Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan pemantauan pelaksanaan tes rekrutmen P3K untuk para guru, di mana dari hasil tes yang dilaksanakan dari kemarin, tes CAT hari ini merupakan gelombang ke-II. Kita di Pemerintah Kabupaten Badung senantiasa mengacu kepada sistem maupun peraturan-peraturan yang berlaku. Kegiatan ini merupakan suatu usaha bersama dan yang terpenting kepada para peserta agar memiliki keyakinan maupun kemampuan yang telah dimiliki,” ujar Wabup Suiasa seusai melakukan pemantauan.

Disamping itu pihaknya juga menjaminkan dari segi objektivitas, akuntabilitas dari pada pelaksanaan tes P3K untuk para guru di Kabupaten Badung dapat dipertanggung jawabkan.

Baca juga: Sekda Adi Arnawa Pantau Seleksi PPPK Guru, Harap Tenaga Kesehatan Dan Lain Bisa Nyusul Bertahap

“Hasil yang dilakukan sekarang ini bisa terlaksana secara maksimal untuk merekrut tenaga guru yang selama ini sudah mengabdi untuk masyarakat, pemerintah, negara dalam rangka meningkatkan, mewujudkan SDM yang berkualitas. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sesuai mekanisme peraturan yang berlaku,“harapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Sekda Adi Arnawa menjelaskan formasi tenaga guru PPPK di Kabupaten Badung sebanyak 2.261.

Namun yang berhak mengikuti seleksi sebanyak 2.500 orang lebih dan telah dilaksanakan dalam beberapa tahapan yaitu prioritas 1, prioritas 2, dan prioritas 3 diikuti oleh 1.800 orang lebih.

"Hari ini untuk prioritas 4 diikuti oleh 620 orang terbagi di dua tempat yaitu SMP 1 dan SMPN 2 Kuta Utara. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan yang aman dan lancar, tentu akan mempercepat keluar hasilnya nanti," jelasnya. (*)

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved