Kanal

Erbe Sentanu Luncurkan Karya Terbaru 'Karakter 360' Mengungkap Totalitas Keikhlasan

Erbe Sentanu saat peluncuran buku 'Karakter 360' di Level 21 Mall lantai 3, Jalan Teuku Umar, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat. - Tribun Bali/Fauzan Al Jundi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gramedia menggelar acara Talkshow peluncuran buku 'Karakter 360' bersama Erbe Sentanu di Level 21 Mall lantai 3, Jalan Teuku Umar, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat.

Dalam peluncuran buku ini, dihadiri oleh narasumber yakni Erbe Sentanu sebagai pengarang buku 'Karakter 360' beserta puluhan peserta yang ingin mencari tahu tentang apa isi buku tersebut langsung dari Erbe Sentanu.

Seperti diketahui, Erbe Sentanu adalah seorang pengarang buku best seller 'Quantum Ikhlas' yang sudah diterbitkan sebelum buku ini dan sudah membooming di Indonesia.

Erbe Sentanu mengungkapkan dirinya menulis buku ini sebagai kelanjutan dari karya sebelumnya yang tidak jauh dari arti atau makna dari keikhlasan.

"Kenapa buku ini keluar, untuk menyadarkan kembali arti ikhlas secara keseluruhan, 360 totalitas. Buku saya berikan untuk pikiranmu, hatimu, dan harapannya bisa menanamkan rasa syukur disetiap waktu," kata Erbe Sentanu disela-sela acara, Jumat (23/2/2018).

Untuk menerapkan keikhlasan itu sendiri memang tidak mudah, kita harus mengenal diri kita sendiri untuk memunculkan karakter ikhlas dalam diri seseorang.

Tentu tidak hanya sampai di situ, dalam dinamika kehidupan pasti semua manusia merasakan saat berada dalam posisi di bawah, di mana saat kita dalam posisi seperti itu cukup sulit untuk memunculkan rasa ikhlas.

Menurut Erbe, dalam posisi seperti itu kita diajak untuk membawa pikiran kita untuk bersyukur kepada Tuhan, karena mungkin cobaan yang kita dapati itu karena kurangnya rasa syukur kita kepada Tuhan.

"Mengharapkan masyarakat menyadari kesalahan yang dialami dan bisa untuk menghargai masyarakat lainnya, intinya kita sama-sama menghargai antar sesama, mengenal diri kita, dan nanti kita bisa mengurangi rasa egois yang ada dalam diri. Saat kita ikhlas kita akan mendapatkan sesuatu yang membuat kita bahagia," tutupnya. (*) 

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali

Berita Populer