Idul Fitri di Bali

Pelaksanaan Salat Id di Masjid Al-Amin Praja Rakcaka Bali Terapkan Prokes Ketat, Ini Isi Khotbahnya

Pelaksanaan Salat Id Hari Raya Idul Fitri di Masjid Al-Amin Praja Rakcaka, Kodam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar, Bali, Kamis 13 Mei 2021 - Pelaksanaan Salat Id di Masjid Al-Amin Praja Rakcaka Bali Terapkan Prokes Ketat, Ini Isi Khotbahnya

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dengan mematuhi protokol kesehatan, umat muslim melaksanakan Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Masjid Al-Amin Praja Rakcaka, Kodam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar, Bali, Kamis 13 Mei 2021.

Pantauan Tribun Bali, jamaah mulai berdatangan pukul 05.30 Wita.

Panitia mengarahkan tempat parkir jemaah dengan rapi dan tertata.

Protokol kesehatan diberlakukan sesuai ketentuan yang berlaku, seperti melaksanakan cek suhu badan, cuci tangan dengan sabun, tidak bersalaman dan berpelukan, dengan wajib memakai masker, penyemprotan hand sanitizer, hingga menjaga jarak dalam shaf tidak kurang dari 1 meter serta membawa sajadah dari rumah.

Baca juga: BREAKING NEWS - Jemaah Antusias Ikuti Salat Id di Dusun Wanasari Denpasar, Ada yang Shalat di Warung

Uniknya, panitia membagikan kantong untuk wadah alas kaki agar saat usai salat tidak terjadi kerumunan, selain itu juga disiapkan masker bagi jemaah.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Salat Id Masjid Al-Amin Prajarakcaka, Hadi saat dijumpai Tribun Bali di sela pelaksanaan ibadah.

"Kita pastikan untuk protokol kesehatan yang utama, penyemprotan hand sanitezer, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak shaf, kita juga sediakan kantong untuk tempat alas kaki supaya saat usai salat tidak terjadi kerumunan," kata Hadi.

Salat Id dipimpin oleh Haji Muhammad Khotib S.Ag dari Kementerian Agama, sedangkan salat dilaksanakan dua rakaat.

"Salat dilaksanakan dua rakaat," ujarnya.

Halaman
12

Berita Populer