Berita Denpasar

Umat Nasrani Peringati Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Katedral Denpasar,Wartakan Kabar Gembira

Altar Gereja Katedral Denpasar Bali

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Umat Katolik menjalankan ibadah misa Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Katolik Katedral, Denpasar, Bali, Kamis 13 Mei 2021.

Pantauan Tribun Bali, di dalam gedung umat menjalankan ibadah dengan khusuk disertai protokol kesehatan ketat

Di luar gedung gereja petugas gabungan dari TNI Polri hingga pecalang berjaga mengamankan jalannya Hari Kenaikan Isa Al Masih.

Pada pukul 15.00 Wita atau Misa ketiga, ibadah dipimpin oleh Pastor Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, Romo Herman Yoseph Babey.

Baca juga: Libur Panjang Lebaran 2021, Warga Tumpah Ruah di Pantai Sanur Denpasar, Protokol Kesehatan Diabaikan

Peristiwa ini dimaknai dengan warta kabar gembira dari pengalaman Yesus mulai lahir hingga wafat, kebangkitannya dan kenaikan ke Surga.

"Peristiwa kenaikan Yesus ke surga merupakan sebuah penugasan bagi para murid untuk mewartakan kasih karunia Allah kepada manusia.

Kepada para murid Yesus memberikan wasiat tugas pewartaan sukacita," ujar Romo Babey

Sebagaimana para murid Yesus, umat nasrani juga diajak untuk menjalankan tugas perutusan masing-masing agar senantiasa mewartakan kabar gembira pada sesama.

Sebelum peristiwa kenaikan ke Surga, Yesus telah wafat di kayu salib yang diperingati sebagai Hari Jumat Agung, tiga hari kemudian Yesus bangkit dan menjadi peristiwa Paskah, dan 40 hari kemudian Yesus naik ke Surga. (*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Berita Populer