TERKINI: Aturan Terbaru untuk Tempat Wisata hingga Mall & Restoran, Berlaku Mulai Besok 22 Juni 2021

Ilustrasi suasana di salah satu mall di Denpasar - TERKINI: Aturan Terbaru Operasional Tempat Wisata hingga Mall-Restoran, Berlaku Mulai Besok 22 Juni

TRIBUN-BALI.COM - Pandemi Covid-19 tak juga kunjung berakhir.

Setelah setahun lebih berjuang untuk terbebas dari penularan virus corona, kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak.

Terkini, pemerintah menutup kegiatan di area publik dan tempat wisata yang berada di zona merah mulai besok, Selasa 22 Juni 2021.

Penutupan dilakukan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi sekarang ini.

"Kegiatan di area publik ini fasilitas umum taman umum, tempat wisata dan area publik lainnya zona merah ditutup sementara sampai dinyatakan aman," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi secara daring, seperti dilansir dari Tribunnews.com, Senin (21/6/2021).

Sementara itu untuk kegiatan di area publik dan tempat wisata di zona oranye, kuning, dan hijau boleh dibuka dengan pembatasan pengunjung 25 persen dari kapasitas.

“Kemudian zona lainnya diizinkan dibuka paling banyak 25 persen, dengan pengaturan dari Pemda dan ini dengan beberapa protokol kesehatan yang lebih ketat,” katanya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Tidak hanya itu kegiatan rapat atau seminar secara luring atau offline di zona merah juga dilarang.

Untuk zona-non merah diperbolehkan dengan pembatasan peserta maksimal 25 persen dari kapasitas.

"Dan zona lainnya, tentu ini ini diizinkan paling banyak 25 persen dari kapasitas. Jadi kegiatan rapat maupun Seminar ini juga maksimal 25 persen dari kapasitas,” kata dia.

Halaman
1234

Berita Populer