AC Milan

Tim Investigasi Juventus Jatuhkan Sanksi Tegas Ini ke Terduga Suporter yang Hina Kiper AC Milan

Editor: Ady Sucipto
Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan Resmi Perkenalkan Mike Maignan, Donnarumma Diincar Man United. Mike Maignan kiper baru AC Milan musim depan.

TRIBUN-BALI.COM, TURIN- Badan investigasi yang dibentuk Juventus soal kasus rasisme yang menyasar kiper AC Milan, Mike Maignan akhirnya menemukan secerca titik terang.

Bianconeri, julukan Juventus telah berhasil mengidentifikasi terduga orang yang menghina secara rasis Mike Maignan sebelum laga Juventus vs AC Milan beberapa waktu lalu.

Laga antara Juventus vs AC Milan yang berakhir dengan skor 1-1, diwarnai insiden beredarnya video viral bernada rasis yang dilakukan oleh seorang pria terhadap Mike Maignan.

Baca juga: Hasil, Top Skor, dan Klasemen Liga Italia 2021/2022: Napoli di Puncak, Ciro Immobile 6 Gol

Baca juga: Theo Hernandez Ungkap AC Milan Mengincar Scudetto Musim Ini, Stefano Pioli: Sapu Laga Kandang

Ujung dari investigasi Juventus memutuskan melarang seorang suporter yang mengina Mike Maignan untuk masuk ke Stadion Allianz Juventus.

Terduga penggemar atau suporter itu terlah teridentifikasi seusai video yang ia rekam dan hina Mike Maignan beredar luas di media sosial.

Dikutip dari Football Italia, pria itu juga telah dikeluarkan dari klub penggemar Juventus lokalnya, Juventus Club Gaetano Scirea di Castagnaro (Verona), karena dinilai 'merusak citra' dengan perilakunya.

Juventus telah mengumumkan bahwa mereka telah melarang supoter itu untuk masuk Stadion Allianz Juventus.

Biasanya, klub tidak harus mengambil tindakan ini, karena penggemar dilarang menghadiri semua acara olahraga saat perintah Daspo (Divieto di Accedere alle manifestazioni sportive) dikeluarkan.

Mike Maignan kala melakukan pemanasan sebelum berlaga dalam partai Liga Italia 2021-2022 antara Sampdoria vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris, 23 Agustus 2021. (AC Milan.com via Kompas.com)

Baca juga: Kabar Baik Skuad Rossoneri, Giroud Starter di Laga Spezia vs AC Milan, Ibra dan 2 Pemain di UCL

Baca juga: Saelemaekers Sulut Kobar Skuad AC Milan: Kami Tak Mau Finish Dua atau Tiga, Kami Ingin di Puncak

Juventus telah memilih untuk mengantisipasi pihak berwenang dan melarang pendukung ini sendiri.

Dia telah diidentifikasi sebagai pekerja pabrik dari Rovigo dan Tuttosport mengklaim dia menghadapi tuduhan menghasut kebencian rasial.

Halaman
12