Sport

Empat Gelar Kelas Berat Miliknya Diambil Oleksandr Usyk, Anthony Joshua Inginkan Pertarungan Ulang

Editor: Harun Ar Rasyid
Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.

TRIBUN-BALI.COM -  Petinju Inggris, Anthony Joshua, diketahui menginginkan agar segera bisa bertanding ulang  melawan Oleksandr Usyk.

Akibat kekalahan ini, Anthony Joshua kehilangan empat gelar kelas berat miliknya.

Keingingan untuk bertanding ulang melawan Oleksandr Usyk itu disampaikan promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn.

Sebelumnya, Anthony Joshua harus mengakui keunggulan Oleksandr Usyk pada duel perebutan empat sabuk juara dunia kelas berat yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu 26 September 2021 dini hari WIB.

AJ, julukan Anthony Joshua, kalah angka mutlak atau unanimous decisions dari Usyk dengan skor akhir 117-112, 116-112, dan 115-113.

Kekalahan itu membuat Anthony Joshua harus merelakan sabuk juara kelas berat WBO, IBF, IBO, dan WBA, miliknya direbut oleh Oleksandr Usyk

Baca juga: Update Jadwal Liga Italia Pekan 2: Udinese, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan Live BeIN Sport

Ini adalah kali kedua Anthony Joshua kalah dalam duel perebutan sabuk juara dunia tinju kelas berat sepanjang kariernya. 

Juara Baru Kelas Berat Sebelumnya, Anthony Joshua juga pernah kehilangan sabuk WBO, IBF, IBO, dan WBA, setelah kalah TKO dari Andy Ruiz Jr pada Juni 2019.

Enam bulan berselang, Anthony Joshua berhasil merebut kembali empat sabuk tersebut dengan mengalahkan Andy Ruiz via unanimous decisions.

Pengalaman itulah yang membuat Anthony Joshua ingin segera mengaktifkan klausul rematch melawan Usyk.

Halaman
123