AC Milan

Kemenangan AC Milan vs Spezia Bangkitkan Ciamiknya Trah Maldini di Rossoneri, Shevcenko Berpesan Ini

Editor: Ady Sucipto
Pemain depan AC Milan Italia Daniel Maldini merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan pada 25 September 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. Alberto PIZZOLI / AFP

TRIBUN-BALI.COM – Kemenangan apik Rossoneri saat laga Spezia vs AC Milan yang berakhir dengan skor 1-2 di Serie A Liga Italia pekan keenam sangat spesial bagi trah Maldini.

Pasalnya, sosok Daniel Maldini yang merupakan putra dari legenda bek kiri AC Milan Paolo Maldini dan cucu Cesare Maldini tampil ciamik di laga melawan Spezia, Sabtu 26 September 2021.

Pemain bernomor punggung 27 itu yang tampil dalam starting XI Rossoneri berhasil mencetak gol di laga debutnya di Serie A Liga Italia.

Menariknya, Daniel Maldini adalah generasi ketiga klan Maldini yang membela panji AC Milan.

Secara genealogi, ayah gelandang serang AC Milan ini adalah Paolo Maldini yang duduk sebagai direktur teknik di San Siro.

Sementara sang kakek Cesare Maldini adalah pemain legendaris pula di AC Milan yang berposisi sebagai libero atau bek.

Baca juga: Hot Kabar AC Milan: Maldini dan Massara Mau Tak Mau Harus Cari Pengganti Franck Kessie, Ini Sebabnya

Pemain depan AC Milan Italia Daniel Maldini merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan pada 25 September 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Penyerang AC Milan Ini Sebentar Lagi Berusia 40, Begini Ungkap Zlatan Ibrahimovic Soal Kondisinya

Lewat gol Daniel di menit ke-48 pada laga itu, trah Maldini menjadi keluarga pertama di Serie A Liga Italia yang mampu mencetak gol dari tiga generasi berbeda.

Sebelum gol Daniel, mengutip Opta, Paulo Maldini terakhir kali mencetak gol untuk Milan pada laga melawan Atalanta, Maret 2008 silam atau tepatnya 13 tahun 179 hari yang lalu.

Adapun kakek Daniel, mendiang Cesare, tercatat mencetak gol terakhir kalinya untuk Milan di laga melawan Catania pada September 1961, 60 tahun 22 hari yang lalu.

Untuk memperlengkap statistik, debut Daniel starter ini terjadi tepat 4.500 hari setelah Paolo Maldini menjalani laga terakhirnya buat AC Milan.

Baca juga: Kiprah Ciamik Daniel Maldini, Trequartista Baru di Rossoneri, Golnya Bawa AC Milan dan Pioli 3 Poin

Baca juga: Update Klasemen Serie A: AC Milan Puncaki Liga Italia, 3 Fakta Inter Milan Gagal Kalahkan Inter KW

Halaman
123