Berita Denpasar

BREAKING NEWS - Sebuah Rumah Kosong di Sanur Ludes Diamuk Si Jago Merah

Kebakaran rumah di Jalan Sekar Waru, Sanur, Denpasar Selatan, Bali, ludes dilahap si jago merah pada Selasa 28 September 2021.

Laporan Wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebuah rumah kosong di Jalan Sekar Waru, Sanur, Denpasar Selatan, Bali, ludes dilahap si jago merah pada Selasa 28 September 2021, penyebabnya masih menjadi tanda tanya.

Kebakaran rumah yang terletak di dalam sebuah gang itu sempat dikira hanya alang-alang yang terbakar, namun sejurus api kemudian dengan cepat membesar dan membakar seisi rumah tersebut.

Kebakaran diatensi oleh regu Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar yang menerjunkan 4 BW (brandweer) dari seluruh pos di Denpasar. 

Dengan respons time yang cepat petugas Damkar, api berhasil segera dipadamkan dan tidak merembet ke bagian rumah lainnya di sekitarnya.

Baca juga: Terjadi Kebakaran Showroom Mobil di Denpasar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Baca juga: Petugas Lapas Kerobokan Badung Ikuti Pelatihan Penanganan Kebakaran

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Gung Aji Sujendra memastikan tidak ada korban jiwa akibat persitiwa ini.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, karena saat terjadi kebakaran memang tidak ada penghuni rumah dalam kondisi kosong," ujarnya saat dijumpai Tribun Bali di lokasi. 

Terkait penyebab kebakaran, Sujendra belum bisa memastikannya, sementara dilihat dari bentuk bangunan bergaya Bali, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Penyebabnya kami belum bisa memastikan, untuk kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah, bangunannya style Bali," jelasnya

Sujendra mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat meninggalkan rumah serta memastikan kelistrikan aman.

Selain itu, juga tidak membakar sampah sembarangan.

Baca juga: Made Suciani Histeris Minta Tolong, Dua Terluka Saat Kebakaran Lima Warung di Banjar Sulangai Petang

Sementara itu, pemilik rumah Wayan Andi Setiawan (28) menuturkan, rumah tersebut memang sudah lama kosong ditinggal oleh penyewa dan hanya berisi barang-barang pribadi milik penyewa rumah.

"Sama yang menyewa hanya dipakai tempat menaruh barang -barang saja, yang menyewa tinggal di tempat lain, luasnya 20 x 12,5 meter," kata dia dengan raut pasrah melihat musibah ini. (*)