Corona di Bali

Panglima TNI Beri Penghargaan kepada Bali sebagai Pelaksana PPKM Mikro Terbaik 

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Bali berbincang dengan Panglima TNI saat berjalan menuju pesawat, Senin 4 Oktober 2021.

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memberikan Piagam Penghargaan kepada Gubernur Bali Wayan Koster, di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin 4 Oktober 2021.

Pemberian Piagam Penghargaan dari Mabes TNI ini bentuk aspresiasi kepada Gubernur Bali atas pencapaian sebagai pelaksana PPKM Mikro terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

Provinsi Bali dinilai memiliki strategi dan peran paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya.

Baca juga: Mulai Menetes ke Kas Daerah, Penurunan Level PPKM di Bali Berdampak Positif ke Pendapatan Retribusi

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa prestasi ini tentu saja merupakan manifestasi dari kepemimpinan Bapak Wayan Koster bersama jajaran Forkopimda Bali dalam pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Bali. 

“Tanpa adanya kepemimpinan dan strategi manajemen lapangan yang baik, serta komunikasi, koordinasi dan kolaborasi seluruh jajaran Forkopimda dan komponen masyarakat Bali, tentu prestasi ini tidak mungkin dapat diraih,” ujarnya.

Saya merasa bangga atas keberhasilan Provinsi Bali dalam melaksanakan PPKM Mikro. 

Baca juga: Kasus Covid-19 di Bali Sudah Dua Digit Setiap Hari, Pemprov Optimis Bisa Turun Menjadi PPKM Level 2

"Bali berhasil menurunkan kasus Covid-19 sehingga dapat menjadi role model daerah lain dalam tata kelola penanganan Covid-19,” ucap Marsekal TNI Hadi.
 
Atas prestasi tersebut, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali dan seluruh jajarannya. 

Hendaknya pemberian Piagam Penghargaan ini, menjadi motivasi dan pemacu untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Baca juga: PPKM Memberi Dampak Positif, Ekonomi Tumbuh 5 Persen di Kuartal III 2021

 
“Namun perlu diingat bahwa pandemi masih berlangsung. Kita tidak boleh lengah dan harus terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, meningkatkan kapasitas respon 3T, dan menuntaskan program vaksinasi nasional,” tegas Panglima TNI. (*)

Panglima TNI juga mengatakan bahwa Provinsi Bali adalah Provinsi yang tinggi tingkat kunjungannya, karena Bali adalah barometer Indonesia, sekarang dunia internasional sudah melihat Bali aman dari Covid-19. 

“Harapan kita turis dari mancanegara segera datang berkunjung ke Bali untuk menghidupkan perekonomian,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Bali menyampaikan terima kasih yang mendalam atas perhatian Panglima TNI beserta seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bekerja keras membantu hingga menurunnya kasus positif Covid-19 di Bali.(*)

Berita lainnya di PPKM Mikro