Nasional

Bripda Arjuna Dicopot Usai Pacaran Naik Mobil Patroli, Ahok Sang Kakak Ipar: Saya Tidak Ikut Campur

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi mobil patroli polisi - Bripda Arjuna Dicopot Usai Pacaran Naik Mobil Patroli, Ahok Sang Kakak Ipar: Saya Tidak Ikut Campur

TRIBUN-BALI.COM – Kepala Korps Lalu Lintas Irjen (Pol) Istiono memutasi Bripda Arjuna Bagas Setiawan ke dalam tugas dan jabatan baru.

Pemutasian tersebut lantaran, Bripda Arjuna kedapatan menggunakan mobil Patroli untuk berkencan dengan sang kekasih.

Pemutasian tersebut tertuang dalam Surat Perintah Nomor Sprin/772/X/KEP./2021 dan Keputusan Kakorlantas Polri Nomor KEP/135/X/2021 yang telah ditandatangani oleh Istiono pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo pun membenarkan surat perintah dan keputusan tersebut.

“Sudah dimutasi ke staf dalam rangka pembinaan disiplin,” ujar Sambo, dikutip dari Kompas.com pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Tak hanya itu, Bripda AB juga dicopot dari jabatannya di Korlantas Polri.

"Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan," kata Ferdy Sambo saat diminta konfirmasi Kompas.com.

"Dan copot yang bersangkutan dari fungsi lantas," ungkapnya.

Menanggapi tindakan Bripda AB, Komisioner Komisi Polisi Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti, menegaskan tindakan Bripda AB tersebut tidak dibenarkan.

Menurutnya, biaya operasional mobil dinas PJR atau mobil patroli ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Halaman
1234