MotoGP

Rahasia Fabio Quartararo di Balik Kesuksesan Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Editor: M. Firdian Sani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rahasia Fabio Quartararo di Balik Kesuksesan Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

TRIBUN-BALI.COM - Fabio Quartararo berhasil mengukir sejarah dengan menjadi pebalap pertama Prancis yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP.

Ya, El Diablo berhasil mengunci gelar juara dunianya di MotoGP Emilia Romagna 2021, di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24 Oktober 2021).

Pembalap Monster Energy Yamaha itupun membongkar kunci bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Perjudian Yamaha menempatkan Fabio Quartararo di tim pabrikan dengan memindahkan Valentino Rossi ke tim satelit terbukti menjadi pilihan tepat.

Padahal, dulu, rencana tersebut sempat menjadi kontroversi karena Yamaha nekat memindahkan sosok legendaris Valentino Rossi ke tim satelit.

Namun, pada akhirnya, Fabio Quartararo mampu membuktikan bahwa dia layak menjadi pembalap tim pabrikan Yamaha dengan hasil yang ditorehkan pada musim ini.

Kepergian Maverick Vinales Akhirnya Ditanggapi Manajer Tim Yamaha

Quartararo keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021 pada musim pertamanya di tim pabrikan asal Iwata, Jepang, itu.

Gelar juara dunia dikunci pembalap Prancis itu setelah menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).

Meski cuma finis di urutan keempat, Quartararo tetap berhak menyandang predikat juara dunia MotoGP 2021 karena rival terberatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), gagal finis.

Dengan keunggulan 65 poin dan hanya dua balapan tersisa pada musim ini, posisi Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dipastikan tak akan bisa diusik Francesco Bagnaia lagi.

Halaman
12