Berita Bali

Kawan Lama Group Targetkan Mal Living World Bali Mulai Beroperasi Akhir Tahun 2022

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prosesi pelepasan burung dara dalam rangkaian seremoni Topping Off Living World Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR – Kawan Lama Group segera merampungkan proyek mal Living World ketiganya di Kota Denpasar, Bali, yang saat ini sudah memasuki tahap finishing ditandai dengan upacara Topping Off pada hari Jumat, 22 Oktober 2021 lalu. 

Proyek ini menjadi proyek mal Living World ketiga Kawan Lama group, setelah berhasil menghadirkan mal Living World pertama di Alam Sutera, Tangerang, pada tahun 2011, dan disusul Living World Pekanbaru pada tahun 2018. 

Proyek shopping center yang berdiri di atas lahan seluas ±3,5 hektar dengan luas bangunan mal, dan area parkir sekitar 120.000 m2 ini mencapai nilai investasi hingga Rp800 miliar dan direncanakan untuk mulai beroperasi pada akhir tahun 2022. 

Ditengah kondisi pandemi saat ini, pihak Kawan Lama Group selaku pengembang Living World Bali tetap optimis dalam merampungkan pembangunan. 

Pasalnya, menurut data yang disampaikan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), meskipun cenderung lambat, tetapi tingkat kunjungan pusat perbelanjaan di berbagai daerah naik secara bertahap seiring dengan membaiknya kondisi saat ini. 

Baca juga: Grand Opening Store UNIQLO di Level 21 Mall Denpasar, Banyak Promo Menarik Mulai Rp 39 Ribuan

Baca juga: BREAKING NEWS: Grand Opening UNIQLO di Level 21 Mall Denpasar, Antrean Mulai 2 Jam Sebelum Buka

Bahkan setelah PPKM mulai dilonggarkan, awal bulan Oktober lalu APPBI mencatat rata-rata kunjungan ke pusat perbelanjaan meningkat hingga 40 persen dari kondisi normal sebelum pandemi. 

Terlebih lagi, menurut data APPBI Bali, dari total 14 pusat perbelanjaan di Bali tingkat kepatuhan implementasi PeduliLindungi sudah mencapai lebih dari 80 persen, yang semakin memantapkan langkah Kawan Lama Group untuk terus berinvestasi di Bali. 

Kawan Lama Group optimis bahwa pada saat Living World Bali mulai beroperasi di penghujung tahun 2022, situasi dan kondisi sudah berjalan normal dan baik kembali Kami optimis terhadap dukungan pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, serta program percepatan vaksinasi yang telah menjangkau lebih dari 50 persen penduduk Indonesia untuk vaksin dosis pertama akan membantu bisnis mal untuk segera pulih," ujar 
Business Development Director Kawan Lama Group, Sugiyanto Wibawa, dalam virtual press conference Topping Off Living World Bali, Selasa (26 Oktober 2021).

Ia menambahkan seiring dengan hal tersebut, berbagai strategi pun kami lakukan, salah satunya dengan pemilihan lokasi Living World Denpasar yang strategis di sekitar kawasan pemukiman dan di jalur arteri lintasan antara bandara menuju berbagai kawasan wisata favorit.

Halaman
123