Berita Bali

Panglima TNI Lakukan Kunjungan Kerja, The Nusa Dua Siap Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan KTT G20

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Lakukan Kunjungan Kerja, The Nusa Dua Siap Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan KTT G20

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pada hari Jumat 26 November 2021 kemarin, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke kawasan The Nusa Dua yang dikembangkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Kunjungan kerja Panglima TNI ini guna melihat kesiapan The Nusa Dua yang menjadi lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) pada Oktober 2022.

Di The Nusa Dua, Panglima TNI meninjau venue utama penyelenggaraan konferensi yaitu Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) serta fasilitas kesehatan BIMC Siloam Hospital Nusa Dua.

Sebelumnya, pada Kamis 25 November 2021, ITDC juga telah menerima kunjungan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, dalam rangka persiapan KTT G20 di The Nusa Dua, Bali.

Baca juga: Pastikan Keamanan KTT G20, Panglima TNI Kunjungi Bandara Ngurah Rai Bali

Dalam kunjungan ini, Menko Marves Luhut B. Pandjaitan yang didampingi antara lain oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin; Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate; Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi;

Hadir juga Gubernur Bali I Wayan Koster dan diterima oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo dan Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

“Kami sangat berbangga The Nusa Dua kembali terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan tingkat dunia, kali ini KTT G20. Kami pastikan The Nusa Dua siap menyambut seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 yang akan dimulai pada Desember 2021 sampai puncak pelaksanaan pada Oktober 2022,” ujar Managing Director The Nusa Dua, Ngurah Ardita dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 27 November 2021.

Kesiapan ini bukan saja karena kelengkapan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) yang dimiliki oleh The Nusa Dua.

Tapi juga karena kawasan ini telah menerapkan sejumlah tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan, mewajibkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) bagi kawasan dan tenant, menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pekerja di dalam kawasan serta mendorong pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi.

Halaman
12