Berita Bali

Lombok Kebanjiran Tamu Tapi Bali Masih Sepi Wisman,Dewa Jack:Tahun Depan Kebangkitan Pariwisata Bali

Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota DPRD Bali Komisi II, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Munculnya event otomotif internasional di Sirkuit Mandalika, Lombok membuat okupansi hotel di wilayah tersebut meningkat.

Bahkan, dikabarkan hingga tahun 2022 okupansi hotel di kawasan tersebut sudah full booked atau terpesan.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan pariwisata Bali yang sejak dibuka pada 14 Oktober 2021 lalu hingga kini belum ada satupun geliat wisatawan mancanegara (wisman) masuk Bali.

"Tapi sejak dibuka Oktober ini memang tidak ada geliat apa-apa, itu sih yang dilaporkan Pak Gubernur dalam sidang," kata Anggota DPRD Bali Komisi II, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, Senin 29 November 2021.

Baca juga: Tawarkan Uni Eropa ‘Work From Bali’, Kadin Bali Harapkan Tamu yang Datang Benar-benar Spend Money

Pun begitu, pihaknya menyebut bahwa banyaknya wisman ke Lombok saat ini menurutnya merupakan bagian dari program pemerintah untuk pemerataan pariwisata.

Sehingga, dirinya tidak mau berkomentar terlalu banyak terkait fenomena tersebut.

"Cuma saya punya keyakinan kalau membandingkan dengan Lombok memang ini adalah program pemerintah pusat bagaimana pemerataan pariwisata kan, di sana sudah dibangun infrastruktur, investor sudah masuk, kalau memang proses ini berlanjut main fair, ya saya tidak berkomentar untuk daerah lain," katanya.

Pun begitu, pihaknya optimis tahun 2022 menjadi tahun kebangkitan pariwisata Bali.

Pasalnya, tahun depan Bali akan menjadi tuan rumah berbagai event internasional.

Berbagai event itu diantaranya yakni, pertemuan ke-4 Konferensi Para Pihak (COP4) Konvensi Minamata tentang Merkuri, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 25 Maret 2022 diikuti oleh 135 negara.

Halaman
123