Berita Bali

Pariwisata Bali Dikhawatirkan Terdampak Varian Baru Covid-19 Omicron, Dewan: Mohon Bersabar Dulu

Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota DPRD Bali Komisi II, Dewa Made Mahayadnya

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Anggota Komisi II DPRD Bali, Dewa Made Mahayadnya mengakui bahwa adanya varian baru Covid-19 yakni Omicron di Indonesia tersebut berdampak pada pariwisata Bali.

Pasalnya, varian yang muncul pertama kali di Afrika Selatan itu membuat pemerintah pusat mengambil tindakan dengan melakukan pengetatan di pintu masuk Indonesia, termasuk Bali.

Menurutnya, langkah pengetatan yang diambil pemerintah pusat tersebut menurutnya merupakan hal yang baik dilakukan.

"Dalam kondisi ini tentu ada kepentingan lebih besar, Pak Presiden Pak Joko Widodo tentu memikirkan kepentingan lebih besar itu," katanya di DPRD Bali, Senin 29 November 2021.

Baca juga: Banyak Toilet Rusak di Pura, Anggota DPRD Bali Ini Minta Pemprov Lakukan Revitalisasi Besar-besaran

Apalagi, Dewa Jack sapaan akrabnya menyebut bahwa penanganan pandemi di Indonesia telah mendapat apresiasi dari seluruh dunia akibat mampu menekan angka penyebaran Covid-19.

Sehingga, untuk menjaga tren positif tersebut, pihaknya meminta semua pihak, khususnya insan  pariwisata bersabar terkait hal tersebut.

Seperti diketahui, WNA yang memiliki riwayat perjalanan selama 14 hari terakhir ke Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Eswatini, Malawi, Angola, Zambia, dan Hongkong, tidak boleh masuk ke Indonesia.

Selain itu bagi WNA dan WNI yang tiba dari luar negeri di luar negara tersebut diwajibkan menjalani karantina 7 hari.

Sedangkan untuk WNI yang memiliki riwayat perjalanan ke negara-negara tersebut diminta untuk melakukan karantina selama 14 hari.

"Kenapa karena sudah 130 hari kita hitung kemarin itu kondisi pandemi di Indonesia mendapat apresiasi. Jadi untuk itu mohon sabar dulu, tidak ada kata lain untuk berbicara, kita mundur selangkah untuk maju 10 langkah," paparnya.

Halaman
12