Berita Bali

Jaring Atlet Berbakat, UT dan Tribun Bali Gelar Turnamen Terbuka Tenis Meja di GOR Kebo Iwa

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fun Games UT – Tribun Table Tennis Championship Smash On Drugs. Universitas Terbuka bersama Tribun Bali serta didukung penuh oleh PTMSI menyelenggarakan Table Tennis Championship “Smash On Drugs” di GOR Kebo Iwa.

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Universitas Terbuka bersama Tribun Bali serta didukung penuh oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) menyelenggarakan Table Tennis Championship “Smash On Drugs” di Gedung Olah Raga Kebo Iwa, Gianyar, Bali, pada 8-11 Desember 2022.

Untuk menyemarakkan dan sosialisasi turnamen terbuka tenis neja itu, maka Tribun Event Organizer menyelenggarakan fun games dan mini games di Level 21 Mall, Denpasar, pada Jumat 18 November 2022.

Menariknya, fun games kali ini dimeriahkan dengan kehadiran atlet muda kebanggan Bali yang baru saja mengukir prestasi di Kejurnas Tenis Meja 2022 di Manado yakni I Made Satria Adi Wiguna dan Ni Kadek Tira Amanda Dewi.

Keduanya sukses meraih juara 2 Se-Indonesia dalam kejurnas kategori U-12 tersebut, selain itu keduanya juga merupakan juara kategori tunggal U-12 se-Bali tahun 2022.

Tampak hadir pula Ronald Raung yang merupakan Pengurus PTMSI Provinsi Bali dan Pelatih Team Provinsi Bali, dalam fun games itu juga dihadiri langsung Pemimpin Perusahaan Tribun Bali Fauzan Marasabessy yang juga andal dan hobi bermain tenis meja.

Berkaitan dengan UT-Tribun Table Tennis Championship tersebut, Pemimpin Perusahaan Tribun Bali, Fauzan Marasabesy menjelaskan, sebagaimana filosofi Men Sana In Corpore Sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, menjadi landasan digelarnya turnamen ini.

“Kami berharap dengan Tribun dan UT menggelar table tennis championship bisa menemukan bakat-bakat terbaik insan tenis meja junior dan senior,” kata Fauzan dijumpai di sela fun games usai berduet dengan Ronald Raung.

Baca juga: Terbengkalai, Ruang Hijau GOR Kebo Iwa Gianyar Kini Menjadi Hunian Anjing Telantar

Lanjutnya, kolaborasi insan yang berkecimpung di dunia Pendidikan dan media bersama instansi seperti Badan Narkotika Nasinal (BNN), PTMSI Bali dan Gianyar, KONI dan berbagai pihak lainnya yang memberikan dukungan penuh juga mengusung aspek edukatif dan sport tourism.

“Kamis mengusung tagline dari Ketua Umum PTMSI Bali, Petrus Reinhard Golose dengan Smash on Drugs, memberikan wadah dan edukasi agar anak muda melakukan aktivitas kegiatan positif, tidak terjerumus narkoba dan sejenisnya,” ucap dia.

“Tribun dan UT bertanggung jawan untuk memberkan apresiasi dan menjadi contoh, missal fun games di Level 21 Mall ini, mudah olahraga bisa di mana saja, tidak butuh tempat khusus, diharapkan event ini memberikan dampak positif bagi insan tenis meja di Bali,” jabarnya.

Kata Fauzan, sejatinya di era kepemimpinan Petrus Reinhard Golose banyak perkembangan yang dilahirkan dari cabang olah raga tennis meja di Bali, mulai dari infrastruktur, fasilitas hingga prestasi yang mulai kembali tampak di level nasional.

“Yang jelas jika event ini sukses dan menggundang antusiasme tinggi memberi dampak positif, akan menjadi event tahunan dan menarik mendatangkan atlet-atlet ternama nasional,” tutur dia.

Terdapat 6 kategori yang dipertandingkan dalam UT-Tribun Table Tennis Championship meliputi Tuggal Putra dan Putri U-12, Tuggal Putra dan Putri U-15, Tuggal Putra dan Putri U-18, Tuggal Putra dan Putri Senior, Tuggal Putra dan Putri Antar Mahasiswa dan Ganda Putra U 90 +, dengan total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen yang perdana digelar ini ialah Rp 60 juta rupiah.

Sementara itu, pengurus PTMSI Bali, Ronald Raung mengatakan, segenap pelatih dan pengurus memberikan apresiasi penuh UT dan Tribun atas perhatiannya dalam bidang olahraga khususnya tenis meja, bukan tidak mungkin atlet-atlet berprestasi dari kejuaraan ini bakal diikutsertakan dalam pemusatan latihan atlet-atlet dari tiap kelompok umur.

Halaman
12

Berita Terkini