Pilpres 2024

Jaga Koalisi, PKB Dapat Kepastian Gerindra, Isu Prabowo-Ganjar Pranowo di Pilpres Menguat

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Momen saat Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo menikmati opor bersama.



TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Bursa Capres di Pilpres 2024 hingga saat ini masih begitu cair, teranyar beredar isu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bakal menggandeng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menanggapi isu tersebut, PKB menegaskan, pihaknya telah mendapatkan kepastian sikap dari Partai Gerindra selaku rekan koalisi.

Gerindra disebut tetap berkomitmen menjaga  koalisi bersama PKB.

Baca juga: Jokowi Dianggap Punya Peran Penting Perkuat Hubungan Ganjar Pranowo dan Puan, Endorse Politik?

"Kita sama-sama jaga supaya skema butir piagam kerja sama bisa terjaga,” ujar Wasekjen PKB Syaiful Huda kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Ketua Komisi X DPR RI itu mengatakan, komunikasi kedua partai politik ini dilakukan setelah muncul isu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggandeng Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Huda pun mengklaim tak ada keretakan antara PKB-Gerindra.

Baca juga: Ganjar Pranowo Puji Nasionalisme Al Irsyad : Itu Harus Kita Tularkan

“Makanya Cak Imin juga kaget ada isu begitu. Itulah reaksi, respons Cak Imin. Bagaimana kalau ada itu, tentu tidak dikehendaki kita,” kata Huda.

Sampai saat ini, dikatakan Huda, belum ada pembicaraan soal pengusungan capres dan cawapres dari koalisi PKB dan Gerindra.

Adapun keputusan itu berada di tangan Muhaimin dan Prabowo sebagai Ketua Umum masing-masing partai.

“Ini kan yang terus diulang oleh Cak Imin, bahwa kedua-duanya punya mandat sebagai capres, harus ada yang mengalah siapa yang menjadi cawapres,” kata Huda.

“Kita belum sama-sama membikin deadline, mungkin setelah melihat dinamika eksternalnya kelihatannya memang perlu itu,” tandasnya.

 

Artikel terkait telah tayang di Tribunnews dengan judul Isu Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, PKB Sebut Telah Dapat Kepastian Gerindra untuk Jaga Koalisi

 

 

 

 

Berita Terkini