Sponsored Content

Sekda Alit Wiradana Buka Seminar Kelas Rahasia Besar Kesehatan dan Makanan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana membuka secara resmi Seminar Kelas Rahasia Besar Kesehatan dan Makanan yang diselenggarakan Komunitas Eco Enzim Bakti Indonesia di Fortunate Coffe, Denpasar, Sabtu (26/11).

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana membuka secara resmi Seminar Kelas Rahasia Besar Kesehatan dan Makanan yang diselenggarakan Komunitas Enzim Bakti Indonesia di Fortunate Coffe, Denpasar, Sabtu (26/11).

Kegiatan yang menghadirkan Pelopor Gerakan Sosial Eco Enzyme, Dr. Joean Oon ini diharapkan menjadi upaya berkelanjutan penyelamatan lingkungan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI, I Nyoman Parta serta undangan lainya. 

Baca juga: Pemkot Denpasar Bersama KPK RI Gelar Workshop Pelajar Antikorupsi Serangkaian Hakordia Tahun 2022


Ketua Komunitas Enzim Bakti Indonesia, Mingtao Wo dalam sambutannya menjelaskan, dalam perjalanan Eco Enzime di Provinsi Bali, Pemerintah Kota Denpasar merupakan salah satu institusi pemerintah yang mendukung gerakan ini.

Hal ini dapat dilihat saat penanganan Pandemi Covid-19, Dimana Pemkot Denpasar secara rutin melaksanakan penyemprotan Eco Enzime sebagai disinfektan alami. 


Dikatakannya, penggunaan Eco Enzime merupakan sebuah inovasi gerakan penyelamatan lingkungan.

Di mana, fokus penanganannya adalah peningkatan kualitas tanah, air dan udara. Termasuk juga upaya penanganan sampah dengan mengolah sampah tersebut kembali. 


“Tentunya melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat, sehingga pemahaman lebih tinggi ini aktivitas kita mampu menyelamatkan lingkungan dan Bumi,” jelasnya 


Pelopor Gerakan Sosial Eco Enzime, Dr. Joean Oon mengaku bangga dapat berbagi dan sharing kepada komunitas eco enzyme di Indonesia.

Baca juga: Pemkot Denpasar Bersama KPK RI Gelar Workshop Pelajar Antikorupsi Serangkaian Hakordia Tahun 2022

Di mana, selama dua tahun perjalanannya, komunitas eco enzyme dan gerakan pecinta lingkungan di Indonesia terus berkembang dan menunjukan kemajuan yang signifikan. 


“Bagi saya sendiri ini adalah perkembangan luar biasa. Saya sangat berterimakasih atas kesempatan ini. Kita bisa belajar bersama menjadi diri sendiri dalam melindungi generasi selanjutnya, terutama lingkungan dan alam semesta,” ungkapnya 


Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

Hal ini erat hubungannya dengan kesehatan masyarakat yaitu  dengan konsumsi sehat bagi masyarakat sekaligus kesehatan lingkungan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas lingkungan.

Baca juga: Hari Pertama Ops Zebra Agung 2022 Di Wilayah Polresta Denpasar, Terpantau Puluhan Pelanggaran

Di samping itu salah satu sasaran kesehatan masyarakat yaitu lingkungan hidup dan sanitasi yang merupakan tahap awal dalam kesehatan masyarakat. 


Lebih lanjut dijelaskan, kemjuan teknologi dan inovasi yang terus tumbuh memungkinkan untuk mengolah sampah.

Hal ini dilaksanakan melalui menjual sampah an organik ke bank sampah atau membuat kreasi atau barang daur ulang, atau dengan memanfaatkan sampah organik menjadi cairan eco enzyme yang bermanfaat bagi lingkungan.

“Dalam kesempatan yang baik ini marilah kita menjaga kesehatan lingkungan untuk mewujudkan kesehatan  antar generasi. Salah satu wujud yang bisa kita implementasikan dalam menjaga kesehatan lingkungan adalah melakukan pemilahan sampah baik itu organik dan an organik serta upaya kita untuk memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang bisa bernilai ekonomis,” jelasnya (Ags/HUmasDps).

Berita Terkini