Esport Indonesia

Timnas Indonesia CS:GO Women Akhiri Perjuangan di Posisi 3 Pada Kejuaraan IESF Bali 2022

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Indonesia CS:GO Women Akhiri Perjuangan di Posisi 3 Pada Kejuaraan IESF Bali 2022

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Meskipun harus mengubur mimpi untuk tampil di Grand Final untuk merebutkan gelar juara dunia 2022, Tim Nasional Indonesia untuk nomor CS:GO Women layak diacungi jempol. 

Tim yang terdiri dari para atlet yang sesungguhnya pada saat ini sudah beralih fokus ke nomor gim lain dan kembali berkompetisi di nomor CS:GO khusus untuk kejuaraan dunia esports IESF ke-14 yang merupakan bagian dari Indonesia Esports Summit ini, berhasil meraih posisi 3 dunia.

Medali Perunggu untuk tim CS:GO Women yang terdiri dari Dhammamitta Marvella, Aulia Brilian Putri HAC, July Kusuma, Risalma Agnia, dan Daltha Amelia Dwiguna, dipastikan mereka genggam setelah Tim Nasional Indonesia CS:GO Women mengakui tim kuat Argentina yang diperkuat oleh atlet-atlet profesional di nomor ini dengan skor 2-0. 

Selanjutnya, tim Argentina akan berebut emas melawan tim favorit lain yang mengalahkan Indonesia di laga pembuka, tim Polandia.

“Selamat atas prestasi dan perjuangan terbaik yang telah ditunjukkan oleh Tim Nasional CS:GO. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan untuk seluruh Bangsa Indonesia,” ujar Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia yang juga merupakan Wakil Kepala Bidang Atlet, Prestasi dan IT Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Yohannes P Siagian, Kamis 8 Desember 2022.

Menurut Yohannes mereka tidak kalah skill, namun tim lawan adalah dari negara dengan kompetisi CS:GO yang masih sangat aktif. 

Raihan prestasi yang mereka torehkan menandakan bahwa potensi atlet Indonesia di nomor CS:GO Women masih sangat besar. 

“Semoga dengan prestasi ini, kompetisi CS:GO di Indonesia dapat aktif dan marak kembali,” imbuhnya.

Mewakili rekan-rekan satu timnya, Dhammamitta Marvella mengungkapkan syukurnya atas prestasi yang berhasil mereka raih di IESF 14th World Esports Championships ini. 

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pembinaan yang diberikan oleh PB ESI kepada kami. Terima kasih untuk pelatih dan terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan serta doanya untuk kami,” kata Mita.

Sementara pada waktu yang bersamaan, setelah laga perdana yang ketat melawan Thailand dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Thailand. 

Atlet Indonesia di nomor Tekken7, Muhammad “Meat” Adriyansyah, berhasil mengungguli atlet India di pertandingan Lower Bracket nomor Tekken 7 kejuaraan dunia esports, IESF 14th World Esports Championships 2022 yang merupakan bagian dari perhelatan Indonesia Esports Summit. 

Pada pertandingan ini, India harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor 0-3.

Muhammad “Meat” Adriyansyah mengatakan optimismenya dalam menghadapi laga berikutnya.

 “Kami harus siap melawan siapapun, termasuk atlet-atlet Tekken7 unggulan dari negara kuat seperti Thailand dan Pakistan. Tentunya bersama pelatih saya akan melakukan evaluasi dan melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.(*)

Berita Terkini