Breaking News:

Webometrics Publikasikan 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia 2020

Webometrics, lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia, kembali mempublikasikan hasil penilaiannya soal perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia 202

fdesigned
Telkom University 

TRIBUN-BALI.COM - Webometrics, lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia, kembali mempublikasikan hasil penilaiannya soal perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia 2020.

Dalam sistem pemeringkatan yang dilakukan, Webometrics menggunakan empat indikator penilaian, yakni Presence, Visibility, Tranparency (or Openness) dan Excellence (or Scholar).

Komponen Presence dinilai dari jumlah halaman domain web utama sebuah institusi dengan bobot 5 persen.

Lalu komponen Visibiilty dinilai dari jumlah jaringan eksternal yang terhubung ke laman institusi dengan alokasi pembobotan sebesar 50 persen.

Ketiga, komponen Tranparency (or Openness) dinilai dari berapa banyak kutipan dari 110 authors teratas dengan bobot sebesar 10 persen.

Dan terakhir adalah komponen Excellence dinilai dari jumlah makalah di antara 10 persen teratas yang paling banyak dikutip selama periode lima tahun (2013-2017).

Semua hasil penilaian itu akan diakumulasikan kemudian diperbandingkan dengan ribuan universias di berbagai negara, baik negeri maupun swasta.

Dalam hasil penilaian Webometrics edisi Juli 2020, berikut ini 10 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, tentunya versi Webometrics.

Tiba-tiba Roboh Saat Sembelih Hewan Kurban, Begini Riwayat Penyakit Ustaz Asmala

Promo Indomaret 2 Agustus 2020, Fair Indomie, Promo Gajian Diskon Deterjen hingga Popok Bayi

Terseret Kasus Djoko Tjandra, Jabatan Pinangki Sirna Malasari Dicopot & Ini Daftar Kekayaannya

1. Telkom University (Tel-U)

Di peringkat pertama ada Telkom University (Tel-U).

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved