Persib Bandung

Duka Pemain Persib Bandung kepada Korban Tragedi Kanjuruhan, Begini Pesan Damai Beckham dan Klok

Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra turut mengungkapkan kesedihan mendalamnya atas insiden Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban

Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@AremaFCOfficial
Dendi Santoso dan Zalnando (kanan) terlihat berebut bola di laga Arema FC vs Persib Bandung di pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 11 September 2022. Pada laga ini, Persib Bandung menang comeback berkat gol Beckham Putra dan David da Silva di babak kedua. 

TRIBUN-BALI.COM – Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra turut mengungkapkan kesedihan mendalamnya atas insiden Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban tewas suporter Aremania pada 1 Oktober 2022 lalu.

Beckham Putra pun setuju kompetisi Liga 1 2022/2023 untuk sementara waktu dihentikan lebih dulu pasca-terjadinya Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada akhir pekan lalu.

Peristiwa paling kelam dalam sejarah persepakbolaan di Tanah Air itu telah merenggut nyawa 131 korban jiwa setelah pihak keamanan melepas gas air mata kea rah suporter di Stadion Kanjuruhan.

Imbas dari Tragedi Kanjuruhan pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya, PSSI dan PT LIB pun akhirnya menghentikan kompetisi Liga 1 2022/2023 untuk sementara waktu sampai pengusutan kasus memilukan di Malang tuntas.

Merespon terjadinya Tragedi Kanjuruhan, Beckham Putra yang merupakan gelandang masa depan Persib Bandung ini mengaku sangat terpukul dengan insiden memilukan di Malang.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa 4 Oktober 2022, Beckham Putra setuju untuk kompetisi Liga 1 2022/2023 ditunda sementara waktu.

Gelandang Persib Bandung berharap besar peristiwa memilukan serupa ke depannya untuk tidak terulang lagi di sepak bola di Tanah Air.

"Ini keputusan bagus karena memang, saya sebagai pemain sedang berkabung atas musibah yang dialami Arema FC."

"Kami semua pemain pastinya ikut merasa sedih dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang dan kita semua bisa lebih baik lagi," kata Beckham Putra dikutip via laman resmi klub.

Beckham Putra juga turut mengucapkan ucapan bela sungkawa kepada klub tempat kakak kandungnya tersebut merumput.

Sang kakak dari  Beckham Putra, yakni Gian Zola, merupakan pemain dari Arema FC yang tentunya tengah terkena dampak dari adanya kerusuhan di pekan ke-11 Liga 1 2022 lalu.

"Kami di sini ikut berbela sungkawa, apalagi di sana ada kakak saya sendiri."

"Saya harap teman-teman di Arema, semuanya, tidak terus mengalami trauma setelah melihat banyaknya korban berjatuhan," pungkas  Beckham Putra.

Beckham Putra seharusnya berlaga dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022 ketika  Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved