Kabar Artis

Nasib Karier Rizky Billar Setelah Dilaporkan Lesti Kejora atas Kasus KDRT

Belum tahu secara pasti bagaimana nasib Rizky Billar saat ini, namun yang terlihat adalah jumlah followers yang menurun.

Youtube/Rizky Billar
Bintang Sinetron Rizky Billar merasa tidak terima saat ayahnya diledeki oleh Lesti Kejora. Terbaru, nasib Rizky Billar setelah dilaporkan Lesti Kejora atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

TRIBUN-BALI.COM - Terbaru, nasib Rizky Billar setelah dilaporkan Lesti Kejora atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT).

Rizky Billar kini dipecat sebagai host acara Dangdut Academy 5 yang disiarkan di Indosiar.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tegas menyatakan bahwa tidak ada tempat bagi pelaku KDRT di televisi dan radio Indonesia.

"KPI meminta kepada semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku KDRT sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio," seperti diunggah @kpipusat, Jumat 30 September 2022.

Menurut Komisioner KPI Pusat Nuning Rodya, figur publik selayaknya jadi contoh bagi penonton.

Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodyah mengatakan para figur publik harus memberi contoh positif kepada penonton, baik melalui apa yang nampak di layar kaca maupun contoh dalam kehidupan sehari-hari.

"Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia," ujar Nuning, seperti dikutip dalam unggahan tersebut.

Keputusan itu lantas dipatuhi oleh Indosiar selaku stasiun televisi yang saat itu masih memiliki kontrak dengan Rizky Billar.

"Keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," kata Ramzi saat memandu program Dangdut Academy 5.

Baca juga: Rizky Billar Dipecat Jadi Host Dangdut Academy Indosiar, Ruben Onsu: Kami Menolak KDRT

Ucapan Ramzi disambung oleh Irfan Hakim yang mengumumkan dikeluarkannya Rizky Billar dari posisinya sebagai pembawa acara Dangdut Academy 5.

"Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan," kata Irfan.

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy," sambungnya.

Sementara itu, Ruben juga berpesan agar kepada semua orang berani angkat bicara dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ucap Ruben.

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved