TribunBali/
Home »

Sport

» Basket

KONI Bali Tegaskan, Atlet Berkualitas Jelang PON 2020 akan Ditelurkan dari Porprov

Terlebih, prestasi Bali dikancah PON Jabar 2016 lalu dengan meraih 20 medali emas dan berhasil menempati posisi ke-6 nasional diraih dengan perjuangan

KONI Bali Tegaskan, Atlet Berkualitas Jelang PON 2020 akan Ditelurkan dari Porprov
Tribun Bali/Ady Sucipto
Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) edisi 2017 akan dilaksanakan di Kabupaten Gianyar, Bali.

Tak ingin pesta multievent dua tahunan dicap sebagai event seremonial belaka, Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi menegaskan, ajang Porprov XIII/2017 bakal lebih mengedepankan kualitas bagi penjaringan para atlet Bali yang akan diproyeksikan ke PON Papua 2020.

“Saya tidak mau satu event ini (Porprov) sifatnya hanya seremonial, sekali lagi saya tegaskan Porprov bukan seremonial. Porprov adalah ajang evaluasi dalam rangka kita mempersiapkan program ke depan menyongsong PON 2020 di Papua,” ucap Suwandi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (31/3/2017).

Suwandi mengatakan, belajar dari pengalaman-pengalaman Porprov sebelumnya, event dua tahunan tersebut menjadi kawah candradimuka untuk menelurkan atlet-atlet potensial berprestasi di kancah nasional.

Terlebih, prestasi Bali dikancah PON Jabar 2016 lalu dengan meraih 20 medali emas dan berhasil menempati posisi ke-6 nasional diraih dengan perjuangan yang sangat keras.

“Kita ingin mencetak juara sebanyak-banyaknya tapi berkualitas, karena itulah saya tekankan kepada seluruh KONI kabupaten kota, dan seluruh Pengprov janganlah mencetak atlet yang hanya menjadi juara tapi tidak berkualitas. PON Papua itu berat,” sebutnya. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali
Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali
Follow >>> https://www.instagram.com/tribunbali
Subscribe >>> https://www.youtube.com/Tribun Bali

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help