TribunBali/

Citizen Journalism

Student Day Unud sebagai Syarat Wisuda

Kegiatan student day ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, Presiden Mahasiswa, Universitas Udayana (BEM PM Unud).

Student Day Unud sebagai Syarat Wisuda
Merni Sisilia Fransina Falukas
Ratusan mahasiswa melakukan pendaftaran student day di kampus Unud Bukit Jimbaran, Badung, Bali, Kamis (13/7/2017). 

Oleh: Merni Sisilia Fransina Falukas
Mahasiswi Biologi FMIPA Unud

DENPASAR - Untuk menjadi seorang mahasiswa, tentu tidaklah sederhana. Banyak kegiatan yang harus dilalui. Satu di antranya adalah student day.

Kegiatan student day ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, Presiden Mahasiswa, Universitas Udayana (BEM PM Unud).

Proses pendaftarannya dilaksanakan pada 12-15 Juli 2017 yang bertempat di area rektorat kampus Unud di Bukit Jimbaran, Badung, Bali.

Student day merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiwa.

Bukan hanya mahasiswa baru (Maba), tetapi juga mahasiswa lama (Mala) yang belum sempat mengikuti student day.

Dengan mengikuti student day, selain untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada Maba, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat.

"Sertifikat yang didapatkan ketika mengikuti student day merupakan satu di antara persyaratan-persyaratan untuk wisuda nanti," ujar Vinka, Panitia Bagian Humas Student Day, saat ditemui di depan Auditorium Widya Sabha, kampus Unud Bukit Jimbaran Badung, Bali, Kamis (13/7/2017) pagi.

Vinka yang juga mahasiswi Jurusan Hukum Unud bersama rekan-rekannya kemarin tampak sibuk menyambut dan mengarahkan para mahasiswa baru ke tempat pendaftaran student day.

Para panitia pun melaksanakan tugas mereka dengan baik sehingga para mahasiswa baru tidak kebingungan mengikuti proses pendaftaran student day tersebut. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help