Bali Paradise

2 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai Dreamland Dalam Sehari saat Libur Lebaran

Pantai Dreamland ramai dikunjungi wisatawan, bahkan mencapai 2 ribu wisatawan mancanegara maupun domestik pada saat liburan

2 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai Dreamland Dalam Sehari saat Libur Lebaran
Tribun Bali/Rino Gale
Pantai Dreamland ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran, Minggu (17/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pantai Dreamland ramai dikunjungi wisatawan, bahkan mencapai 2 ribu wisatawan mancanegara maupun domestik pada saat liburan Hari Raya Idul Fitri ini, Minggu (17/6/2018).

Pengawas Umum Pantai Dreamland, I Wayan Taryana saat ditemui Tribun Bali Minggu (17/6/2018) menjelaskan, jumlah para wisatawan jika pada hari libur seperti ini meningkat 80 persen, bisa mencapai 2 ribu per hari nya yang mayoritas wisatawan mancanegara.

Adapun wisatawan domestik sebagian besar berasal dari Jawa.

Para wisatawan hanya tampak  menikmati ombak maupun bermain surfing.

Mereka bisa menghabiskan waktu 2 hingga 3 jam lebih di pantai ini. 

"Namun apabila ada kunjungan wisatawan domestik sekeluarga, bisa satu harian" ujar Taryana.

Adapun persamaan Pantai Dreamland dengan Pantai lain yang ada di Bali, yang pasti mengutamakan kenyamanan dan kebersihan.

Namun ada yang berbeda, dengan ombak yang besar Pantai Dremland banyak diminati wisatawan mancanegara untuk bermain surfing.

Hanya itu saja yang disuguhkan untuk para wisatawan.

Taryana menambahkan, untuk kedepannya pihak pemerintah membantu Pantai Dreamland ini agar lebih diperhatikan lagi, agar tidak ada hambatan terkait sampah yang datang ketika jelang angin barat datang.

"Kalau ketika bulan satu, bulan 11 itu banyak sampah plastik yang datang, karena terbawa angin barat. Sehingga kita semua bergotong-royong secara manual untuk memungut sampah tersebut," ungkapnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help