Turis Rusia Makin Banyak ke Bali, Rossiya Airlines Terbangi Moskow-Denpasar Mulai Hari Ini

Rossiya Airlines (anak perusahaan maskapai Aeroflot) akan membuka rute penerbangan langsung (direct flight) Moskow-Denpasar

Turis Rusia Makin Banyak ke Bali, Rossiya Airlines Terbangi Moskow-Denpasar Mulai Hari Ini
Istimewa
Maskapai penerbangan Rusia, Rossiya Airlines akan memulai penerbangan langsung dari Moskow ke Bali, Minggu (28/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jika tidak ada aral melintang, penerbangan Rusia, Rossiya Airlines (anak perusahaan maskapai Aeroflot) akan membuka rute penerbangan langsung (direct flight) Moskow-Denpasar, mulai Minggu (28/10/2018) hari ini.

Dengan dibukanya rute penerbangan langsung tersebut, turis asal Rusia akan kian banyak yang berkunjung ke Bali, dan Indonesia pada umumnya.

"Wisatawan Rusia ke Indonesia diperkirakan akan meningkat dengan adanya penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar, Bali, mulai 28 Oktober 2018 oleh maskapai Rusia Rossiya Airlines yang merupakan anak perusahaan Aeroflot," ujar Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Mskow, Enjay Diana, melalui pesan WhatsApp kepada Tribun Bali, Sabtu (27/10/2018).

Enjay mengatakan, berdasarkan data pihaknya, di sektor pariwisata, wisatawan Rusia ke Indonesia tahun 2017 sebanyak 110.500 orang.

Jumlah itu meningkat 37,28 persen dibanding tahun 2016 lalu.

Dubes RI untuk Rusia dan Belarusia, M Wahid Supriyadi mengatakan, ia terbang ke Bali Sabtu ini untuk menyambut penerbangan perdana dari Moskow ke Denpasar, Minggu sore yang diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (29/10/2018) pagi.

"Saya tidak ikut dalam penerbangan, tapi saya akan lebih dulu terbang ke Bali untuk menyambut penerbangan perdana di Bandara Ngurah Rai nanti," ujar Wahid melalui WA kepada Tribun Bali, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data di situs maskapai Aeroflot, pesawat SU 6295 akan berangkat dari Bandara Sheremetyevo, Moskow, setiap Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 15.05 dan tiba di Denpasar pada pukul 08.20 WITA.

Sementara, maskapai akan melayani penerbangan dari Denpasar ke Moskow dengan pesawat SU 6296 setiap Senin, Kamis, dan Sabtu pukul 10.05 WITA, dan tiba di Sheremetyevo pada pukul 17.50 waktu Moskow.

Berdasarkan siaran pers perusahaan, penjualan tiket untuk penerbangan itu telah dibuka.

Halaman
1234
Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved