Mencari Leak Bersama Dread Team Bali

Terbentuk tahun 2014, Dread Team telah menghasilkan beberapa film horor pendek berlandaskan tema–tema yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat

Mencari Leak Bersama Dread Team Bali
Dread Team Bali
Film Leak (The Wicked Witch) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali memang gudangnya seniman berbakat.

Tidak hanya dikenal sebagai penghasil seniman layaknya tari tradisional dan musik daerah, Bali juga tempat lahir yang potensial bagi filmmaker.

Salah satu pembuat film yang cukup mencuri perhatian adalah Dread Team Bali.

Terbentuk tahun 2014, Dread Team telah menghasilkan beberapa film horor pendek berlandaskan tema–tema yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat.

Seperti cerita tentang mitos yang beredar di masyarakat seperti jangan menyapu di malam hari, pantangan menaruh cermin di depan tempat tidur serta tindihan karena tidur di tengah waktu sandikala.

Kegemaran Dread Team mengangkat tema horor merupakan salah satu cara untuk melestarikan konsep bercerita dengan tetap mengangkat isu lokal, namun menggunakan genre yang jarang dieksplorasi yaitu horor.

Eka Dirgantara, salah satu punggawa Dread Team mewacanakan bahwasanya, “Banyak penikmat film horor di Bali namun sangat jarang ada yang mau memproduksi film horor secara serius. Untuk itulah Dread Team lahir,” ungkapnya di kediamannya, Jalan Meduri, Denpasar.

Dread Team awalnya dibentuk oleh 3 orang pemuda Bali dan terus berkembang hingga kini.

Saat ini Dread Team juga telah berafiliasi dengan komunitas film Sarad yang juga berkonsentrasi dalam produksi film.

Dread Team sebagai spesialis pembuat film horor pendek, juga telah menyelesaikan film dengan konsep sinematografi berupa first person shooter.

Lewat garapannya dengan judul Leak (The Wicked Witch), Dread team mengajak pemirsa untuk ikut merasakan secara langsung kengerian ketika empat orang mahasiswa yang berencana mencari keberadaan leak di Bali justru dikejar oleh leak yang mereka cari.

“Untuk menyaksikan film-film dari Dread Team Bali, kita bisa mengakses YouTube dan masuk ke channelnya. Jika berkenan, boleh di-subscribe juga,” ujar Gung WS, salah satu pendiri Dread Team, sembari tertawa.

Melalui channel youtube.com/dreadteambali, kita bisa menyaksikan berbagai film horor, gore serta ulasan horor bertajuk Hiteror yang telah dibuat oleh Dread Team.

Untuk mengakses film Leak (The Wicked Witch) langsung di smartphone anda, cukup ketik atau klik link bit.ly/filmleak dan selamat mencari Leak bersama Dread Team.(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved