Wiki Bali

TRIBUN WIKI : Daftar Pemain Bola dan Olahragawan Asal Bali dan Deretan Prestasinya

Namun, bukan hanya bola, olahragawan asal Bali pun banyak berprestasi di kancah nasional hingga internasional.

TRIBUN WIKI : Daftar Pemain Bola dan Olahragawan Asal Bali dan Deretan Prestasinya
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Putu Gede Juni Antara 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjadi atlet atau olahragawan merupakan impian banyak orang.

Selain menorehkan prestasi, membanggakan keluarga dan negara mereka juga memiliki pola hidup yang sehat.

Sehingga tidak salah, banyak anak kecil saat ini sudah menggantungkan cita-cita mereka menjadi olahragawan, atau spesifiknya pemain bola.

Di Indonesia tidak asing lagi bola sudah jadi bagian hidup masyarakatnya. Hingga kini ribuan bintang pesepakbola bola telah menorehkan prestasinya.

Namun, bukan hanya bola, olahragawan asal Bali pun banyak berprestasi di kancah nasional hingga internasional.

Berikut Tribun Wiki Bali merangkum siapa saja pemain bola dan olahragawan asal Bali yang tercatat di Wikipedia sebagai pemain berkelas, menasional dengan sederet prestasinya.

1. I Gusti Ngurah Bayu Sutha

Striker Bali United Official Widodo Cahyono Putro dikawal ketat bek Mitra Devata Anak Agung Bayu Sutha yang juga eks Timnas dan Persib Bandung pada BOM Trofeo 2018 di Dipta Gianyar, Kamis (15/11/2018) sore.
Striker Bali United Official Widodo Cahyono Putro dikawal ketat bek Mitra Devata Anak Agung Bayu Sutha yang juga eks Timnas dan Persib Bandung pada BOM Trofeo 2018 di Dipta Gianyar, Kamis (15/11/2018) sore. (Istimewa)

I Gusti Ngurah Bayu Sutha (lahir di Gianyar, 28 Mei 1977; umur 41 tahun) atau kadang ditulis I Gusti Ngurah Agung Bayusutha, adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain di Persib Bandung pada musim kompetisi 2007.

Lahir di Gianyar Bali dari keluarga seniman membuat Bayusutha memiliki bakat seni seperti saudara-saudaranya dan sempat diarahkan menjadi seniman oleh orangtuanya, namun ia sering kabur dan memilih bermain sepak bola.

Putra dari I Gusti Ngurah Bagus dan Ni Gusti Ayu Rai Puspawati ini sempat menjadi pemain utama ketika timnas Indonesia dilatih oleh Peter Withe.

Halaman
1234
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved