Harga Tanah Tak Semahal Dulu, Tahun 2019 Dinilai Waktu Tepat Berinvestasi di Bali

Peningkatan industri sektor pariwisata di Pulau Dewata, Bali menyebabkan bertambahnya minat para investor untuk mencari peluang bisnis di Bali.

Harga Tanah Tak Semahal Dulu, Tahun 2019 Dinilai Waktu Tepat Berinvestasi di Bali
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah wisatawan melakukan foto prewed di kawasan pantai Balangan,Uluwatu, belum lama ini. Peningkatan industri sektor pariwisata di Pulau Dewata, Bali menyebabkan bertambahnya minat para investor untuk mencari peluang bisnis di Bali. 

Harga Tanah Tak Semahal Dulu, Tahun 2019 Dinilai Waktu Tepat Berinvestasi di Bali

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Peningkatan industri sektor pariwisata di Pulau Dewata, Bali menyebabkan bertambahnya minat para investor untuk mencari peluang bisnis di Bali.

Bahkan, tak sedikit investor yang berupaya menguasai lahan di Bali meskipun harga lahan di Bali sempat meroket pada beberapa tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, dalam dua tahun terakhir, harga tanah sempat mencapai dua hingga lima kali lipat dibandingkan harga tahun sebelum adanya kenaikan.

Meski demikian, 2019 adalah saat yang tepat untuk berinvestasi lahan di Bali.

Pasalnya, tahun 2019 harga tanah di Bali, tak terlalu melonjak signifikan.

“Kondisi tahun politik dan pasar perumahan primer yang dua tahun belakangan tengah jenuh, memicu pelambatan kenaikan harga lahan di Bali. Ini momen yang tepat untuk berinvestasi,” ujar Direktur Marketingt Permata Graha Land Group, Satya Adi, di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Menurut Satya, dengan membeli tanah di Bali, investor bisa mendapatkan imbal hasil yang tinggi di tahun mendatang.

Pasalnya, akibat aksi wait and see, banyak pemilik lahan yang cenderung menahan harga atau bahkan menurunkan harga lahan.

Sehingga, di saat kondisi normal, imbal hasil yang didapatkan investor bisa melonjak tajam.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved