Berharap Bisa Kirim Atlet untuk SEA Games 2019, Ketum Pengprov Petanque: Kapanpun Seleknas Kami Siap

Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali berharap atlet Petanque Bali dapat mengikuti SEA Games 2019.

Berharap Bisa Kirim Atlet untuk SEA Games 2019, Ketum Pengprov Petanque: Kapanpun Seleknas Kami Siap
TRIBUN BALI/PUTU DEWI ADI DAMAYANTHI
Nyoman Yamadhiputra di Gedung Kesenian I Ketut Maria / Gedung Mario, Tabanan, Bali,Jumat (25/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali berharap atlet Petanque Bali dapat mengikuti SEA Games 2019.

Ketua Umum Pengprov FOPI Bali, Nyoman Yamadhiputra yang ditemui di Gedung Kesenian I Ketut Maria/Gedung Mario, Tabanan, Bali, Jumat (25/1/2019) kemarin mengatakan, ada empat nomor yang akan dipertandingkan pada SEA Games 2019 cabang olahraga (cabor) Petanque.

“Kita sudah menerima hasil daripada pertemuan IOC dengan federasi olahraga KOI itu dari nomor-nomor yang dipertandingkan ada Petanque di empat nomor, jadi SEA Games 2019 yang akan datang di Filipina ini Petanque ikut, nomor-nomor itu adalah nomor single putra dan putri, double sama triple, “ ujarnya.

Ia berharap ada satu atau dua atlet Petanque Bali bisa mengikuti pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

“Sampai saat ini kita memiliki dua atlet junior yang cukup bagus. Nanti kita bicarakan di tingkat Rapat Koordinasi Teknis (rakornis) PB FOPI mengenai mekanisme rekrutmen daripada atlet-atlet yang akan mewakili Indonesia di SEA Games, kita berharap satu atau dua atlet kita itu bisa mewakili Indonesia di SEA Games 2019 , “ jelasnya.

Para atlet Petanque Bali yang ia harapkan dapat ikut membela Indonesia di SEA Games 2019 ialah Putu Krisna Dwipayana, I Putu Wahyu Guna Darma, Putu Kurnia Shintia Dewi dan Ni Komang Novita Dewi.

Baca: Bali Bawa Pulang 3 Medali Petanque Competition 2018, Made Khrisna Ngaku Persaingan Sangat Ketat

Baca: I Made Khrisna Dwipayana Raih Medali Perunggu di Year End Open Petanque Competition 2018

Yamadhiputra mengungkapkan sampai saat ini ia belum mendapatkan informasi tentang acuan pasti dari mekanisme rekutmen atlet Petanque untuk SEA Games 2019.

Ia berharap rakornis untuk pembahasan tersebut dapat dilakukan secepatnya.

 “Sampai saat ini kami belum menerima acuan dari pada PB FOPI mengenai mekanisme rekutmen atlet  SEA Games, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita ada rakornis untuk itu, termasuk juga membicarakan masalah Pra PON dan sebagainya, sehingga sedini mungkin atlet-atlet kita dapat mempersiapkan diri lebih matang ,” tambahnya.

Ia juga berujar kapanpun seleksi nasional (seleknas) atlet Petanque untuk Sea Games 2019 diadakan, Bali selalu siap untuk mengirim atlet terbaiknya karena para atlet Petanque Bali sudah melakukan pemusatan latihan dan menggelar latihan hampir setiap hari.

“Kapan pun seleknas-nya kita siap setiap saat, karena atlet-atlet kita sampai saat ini sudah melakukan pemusatan latihan, mereka telah latihan setiap hari, setiap saat, sesuai dengan apa yang mereka bisa lakukan. Kita ingin atlet-atlet kita tidak hanya untuk SEA Games tapi juga untuk PON nanti, termasuk juga kita ingin memberikan latihan kepada mereka ke tingkat yang lebih tinggi, baik di Singapura, Malaysia ataupun di Thailand ,” ucapnya.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved