Kronologi Longsor Hantam 3 KK di Karangasem, Dua Tewas Tertimpa saat Asyik Nonton TV

Longsor menghantam rumah yang dihuni tiga kepala keluarga (KK) di Banjar Dinas Jatituhu, Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, pada Minggu (27/1) malam.

Kronologi Longsor Hantam 3 KK di Karangasem, Dua Tewas Tertimpa saat Asyik Nonton TV
Tribun Bali/Saiful Rohim
Para korban longsor baik yang tewas maupun terluka cukup parah mendapatkan perawatan di RSUD Karangasem, Minggu (27/1/2019) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Longsor menghantam rumah yang dihuni tiga kepala keluarga (KK) di Banjar Dinas Jatituhu, Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, pada Minggu (27/1) malam.

Akibatnya, dua orang tewas, yakni Ni Ketut Puspa dan Ni Komang Mertini.

Sejumlah korban lain mengalami luka-luka, dan dirawat di puskesmas setempat serta RSUD Karangasem.

Kadek Jirna (35), salah-satu korban selamat dalam longsor di Jatituhu itu menjelaskan bahwa semua korban sedang menonton film di rumah Nengah Suarta saat kejadian.

Baca: 2 Bocah Tewas Hanyut Bersamaan di Tukad Mati, Sang Ayah Kaget Diberitahu saat Ilham Ditemukan Begini

Mereka tidak memiliki firasat apapun sebelum kejadian.

Tanda-tanda akan terjadi longsor juga tak mereka rasakan. Saat itu para korban sedang bersenda gurau sembari melihat tayangan film di televisi.

"Rumah saya dengan paman I Nengah Suarta dekat. Rumah korban lainnya juga masih satu pekarangan. Makanya kita semua ngumpul jadi satu nonton TV," kata Kadek Jirna saat ditemui sekitar pukul 23.00 Wita, Sabtu (27/1), di RSUD Karangasem. 

Baca: Rumah Tertimpa Pohon, Satu Keluarga di Karangasem Ini Memilih Mengungsi

Saat asyik menonton TV itu, tiba-tiba kejadian nahas menimpa.

Tebing setinggi sekitar tujuh meter di belakang rumah mereka ambruk, dan menimpa rumah I  Nengah Suarta.

Tiga KK yang berada di dalam rumah kalang kabut. Atap rumah dan dindingnya ambruk menimpa yang berada di dalam. Sebagian korban berusaha keluar.

"Saat kejadian saya langsung keluar rumah. Cuma istri saya, Ni Komang Mertini meninggal dunia. Anak pertama saya berumur 10 bulan juga sedang dirawat di RSUD Karangasem," kata Jirna dengan nada sedih.

Jirna tak menyangka peristiwa nahas nimpa keluarganya. Informasi di lapangan menyebutkan, akibat kejadian itu dua orang tewas.

Sedangkan yang mengalami luka-luka antara lain I Nengah Suarta, Ni Kadek Nitasari, Ketut Sukartawan, Ni Wayan Ari Kartika Dewi, serta Kadek Ari Wirawan.

Saat ini mereka dirawat di Puskesmas Kubu dan RSUD Karangasem. Luka mereka cukup parah.(ful)

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved