Sambil Berderai Air Mata, 'Butet' Liliyana Natsir Pamit Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Pebulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir gantung raket setelah pertandingan pamungkasnya, Indonesian Masters 201

Sambil Berderai Air Mata, 'Butet' Liliyana Natsir Pamit Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis
Instagram/natsirliliyana via Grid.ID
Liliyana Natsir. 

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

TRIBUN-BALI.COM - Pebulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir gantung raket setelah pertandingan pamungkasnya, Indonesian Masters 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).

Pensiunnya Liliyana Natsir atau biasa disapa Butet ini juga dibagikan oleh akun Instagram resmi Humas dan Media PP PBSI, badminton.ina, Minggu siang.

"Hari ini adalah hari yang berat buat saya 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun. Dunia ini yang membesarkan nama saya, saya tidak pergi menjauh, tapi memberikan kesempatan kepada adik-adik saya untuk menjadi pemenang baru. - Liliyana Natsir," tulis akun badminton.ina seperti dikutipGrid.ID.

Turnamen Indonesia Masters 2019 menjadi pertandingan terakhir yang diikuti Butet bersama Tontowi Ahmad, rekan tandemnya selama beberapa tahun belakangan.

Pernyataan resmi pensiunnya Butet dari dunia bulu tangkis pun disampaikannya pada acara bertajuk 'Liliyana Natsir's Farewell Event', satu jam sebelum pertandingan Indonesia Masters 2019 digelar.

Baca: Meninggal di Usia 98 Tahun, Inilah Sosok Eka Tjipta, Lulusan SD Tapi Punya Bisnis Yang Menggurita

Baca: 5 Fakta Nenek yang Viral Selamatkan Cucu saat Banjir Gowa

Acara tersebut diawali dengan pemutaran video sepak terjang karier sang pebulutangkis, termasuk ketika dia meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad.

Melansir dari kompas.com, Butet berjalan menuju panggung bersama dua pelatihnya, Richard Mainaky dan Nova Widianto, juga sejumlah pebulu tangkis muda Indonesia.

Sesampainya di pinggir panggung, Butet tak kuasa menahan air matanya.

Beberapa kali Butet terlihat mengusap air mata.

"Hari ini menjadi hari yang sangat berat buat saya. Sepanjang karier saya, ada suka, ada duka, ada tangis, dan ada juga tawa," ucap Butet.

Baca: Raffi Ahmad Beri Pengakuan Mengejutkan di Depan Hotman Paris & Istrinya : Lelaki Tergoda Ya Wajar

Baca: 10 Jenis Pekerjaan Ini Rentan Tergantikan oleh Mesin

"Hari ini, Minggu, tanggal 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun sebagai atlet profesional bulu tangkis. Saya tak pernah menyesal jadi atlet bulu tangkis. Dunia inilah yang membesarkan nama saya. Dunia ini yang bisa membuat saya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," sambungnya.

Menapaki perjalanan karier atletnya, Liliyana Natsir mulai bermain bulu tangkis sejak berusia 9 tahun dengan bergabung dengan klub PB Pisok Manado.

Butet kemudian mulai masuk pelatnas PBSI pada tahun 2002 hingga akhirnya berhasil menjadi atlet bulu tangkis andalan Merah Putih.
(*)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Sambil Berderai Air Mata, Pebulu Tangkis Liliyana Natsir Pamit untuk Pensiun

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved