Alibaba Group Akan Siapkan Aplikasi untuk Kerja Sama dengan Pengusaha Pariwisata dan Bank di Bali

Perusahaan teknologi raksasa asal Tiongkok Alibaba Group melirik Bali sebagai mitra kerjasama di bidang pariwisata.

Alibaba Group Akan Siapkan Aplikasi untuk Kerja Sama dengan Pengusaha Pariwisata dan Bank di Bali
dokumentasi rilis
General Manager Bisnis untuk wilayah Asia Tenggara Alibaba Group, Dr. Cerry Huang saat difasilitasi Presiden Direktur PT Alto Halo Digital International (AHDI) Rudy Ramli, saat bertemu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dalam audiensi di ruang kerjanya, Denpasar, Senin (29/1/2019). 

Alibaba Group Akan Siapkan Aplikasi untuk Kerja Sama dengan Pengusaha Pariwisata dan Bank di Bali

TRIBUN-BALI.COM - Perusahaan teknologi raksasa asal Tiongkok Alibaba Group melirik Bali sebagai mitra kerjasama di bidang pariwisata.

Alasannya, Pulau Dewata ini dalam beberapa tahun terakhir menjadi primadona warga Tiongkok untuk berlibur.

Hal itu disampaikan General Manager Bisnis untuk wilayah Asia Tenggara Alibaba Group, Dr. Cerry Huang saat difasilitasi Presiden Direktur PT Alto Halo Digital International (AHDI) Rudy Ramli, saat bertemu Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dalam audiensi di ruang kerjanya, Denpasar, Senin (29/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Cherry Huang menjelaskan jika Alibaba merupakan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang e-commerce.

“Semua jenis e-commerce kami sediakan, mulai dari business-to-business (B2B), business-to-costumer (B2C), hingga costumer-to-costumer (C2C),” jelasnya.

Salah satu produk unggulannya adalah system pembayaran non tunai melalui Alipay yang menggunakan system mobile payment (pembayaran melalui telepon pintar).

Transaksi Alipay menggunakan mata uang rupiah sehingga mendatangkan devisa bagi negara.

Mengingat kebutuhan transaksi non tunai yang semakin meningkat, serta semakin banyaknya wisatawan asal Tiongkok berlibur ke Bali, Alibaba Group ingin kerjasama dengan pengusaha-pengusaha pariwisata di Bali serta sejumlah Bank untuk membuat aplikasi panduan wisata di sini.

“Jadi para wisatawan Tiongkok lebih mudah berwisata di Bali, mereka harus kemana dan restoran yang bagus bisa dicari melalui aplikasi tersebut,” jelasnya.

Halaman
123
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved