Tabanan Telah Buka Pendaftaran PPPK, BKPSDM Sebut Jumlah Formasi Masih Menunggu Pusat

Melalui surat pengumuman nomor 800/1025/BKPSDM, Pemkab Tabanan akhirnya mengumumkan perekrutan tenaga PPPK

Tabanan Telah Buka Pendaftaran PPPK, BKPSDM Sebut Jumlah Formasi Masih Menunggu Pusat
Ilustrasi: Tribun Bali/Dwi Suputra
Ilustrasi pegawai pemerintahan 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN ­– Melalui surat pengumuman nomor 800/1025/BKPSDM, Pemkab Tabanan akhirnya mengumumkan perekrutan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hanya saja, proses pendaftaran berlangsung sangat singkat yakni dibuka pada Sabtu-Minggu, atau hanya dua hari saja.

Selain itu, untuk jumlah formasi juga masih belum jelas, sebab pihak BKPSDM Tabanan mengakui masih menunggu formasi yang akan turun dari Pemerintah Pusat.

Hingga sore hari, tenaga K2 yang mendaftar sebanyak 110 orang.

Dalam surat pengumuman tersebut, tertera sejumlah pengumuman seperti merekrut tenaga honorer tingkat II untuk jabatan tenaga guru, kesehatan, dan penyuluh pertanian khusus K2, syarat pendaftaran umum, hingga tata cara pendaftaran tenaga PPPK di Tabanan.

Untuk tenaga guru, pendidikan minimal adalah Sarjana dan masih saat ini masih aktif mengajar, dan jika lulus seleksi akan ditempatkan di lingkungan Dinas Pendidikan.

Kemudian untuk tenaga kesehatan, pendidikan minimal adalah D3 bidang kesehatan dan memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) yang masih berlaku (bukan internship), dan jika lulus akan ditempatkan di lingkungan Dinas Kesehatan/BRSU Kabupaten Tabanan.

Berikutnya, untuk tenaga penyuluh pertanian, pendidikan minimal adalah SMK di Bidang Pertanian atau SMA plus sertifikasi di bidang pertanian, jika lulus seleksi akan ditempatkan di lingkungan Dinas Pertanian.

Adapun beberapa syarat umum untuk melamar menjadi PPPK antara lain, usia maksimal 1 tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang akan dilamar, per tanggal 1 April 2019.

Kemudian, tidak pernah terlibat tindakan pidana hingga dipenjara, tidak terlibat atau menjadi anggota partai politik, tidak ketergantungan narkotika, dan siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Tabanan.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved