Tinggal di Rumah Warga, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD

Untuk mengisi kekosongan waktu di malam hari, mereka menyempatkan diri memotivasi generasi muda untuk membudayakan belajar.

Tinggal di Rumah Warga, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD
Satgas TMMD Ke-104 Bangli
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1626/Bangli mengajar anak-anak di rumah-rumah penduduk, Kamis (28/2/2019) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1626/Bangli yang dibuka, di Lapangan Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Bali, Selasa (26/2/2019) tinggal di rumah-rumah penduduk.

Pantauan di lapangan pada Kamis (28/2/2019) malam hari anggota yang tinggal di rumah penduduk melaksanakan berbagai kegiatan.

Untuk mengisi kekosongan waktu di malam hari, mereka menyempatkan diri untuk memotivasi generasi muda untuk membudayakan belajar dan gemar membaca buku.

Hal itu disampaikan oleh Danki Satgas TMMD Letda Inf Ketut Joni Artana di sela-sela kegiatan anak buahnya memberikan pelajaran kepada warga di tempat tinggalnya.

"Buku merupakan sumber ilmu pengetahuan. Dengan membaca buku, niscaya pengetahuan adik-adik akan bertambah. Kalau mau sukses, jangan malas membaca buku," tegas Danki Satgas seraya mengingatkan.

Sementara itu salah seorang warga, I Wayan Sadia merasa terhormat karena rumahnya dijadikan tempat tinggal oleh pasukan TNI.

"Saya berharap agar ke depannya hubungan ini bisa menjadi tali persaudaraan antara TNI dan keluarga saya," kata Wayan Sadia. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved