DPD Organda Bali Minta Gubernur untuk Kaji Pembangunan Dua Jalan Short-Cut Denpasar-Singaraja

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bali bertemu dengan Gubernur Bali, Wayan Koster di Rumah Jabatan Jayasabha

DPD Organda Bali Minta Gubernur untuk Kaji Pembangunan Dua Jalan Short-Cut Denpasar-Singaraja
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Gubernur Koster saat menerima Pengurus DPD Organda Bali di Rumah Jabatan Jayasabha, Senin (4/3/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bali bertemu dengan Gubernur Bali, Wayan Koster di Rumah Jabatan Jayasabha, Senin (4/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Organda Bali, Ketut Eddy Dharma Putra mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang sudah mulai membangun jalan short-cut Denpasar-Singaraja.

Baginya short-cut tersebut nanti akan sangat mempercepat jarak tempuh menuju Kabupaten Buleleng.

“Jalan short-cut tersebut saya yakin akan mempercepat terciptanya keseimbangan pembangunan Bali selatan dan utara seperti yang diwacanakan sejak lama,” tutur Eddy.

Tak berhenti sampai di situ, Eddy juga meminta Gubernur Koster untuk dapat mengkaji jalur short-cut lain seperti jalur Mengwi-Batuan-Purnama dan jalur Kuta-Soka-Celukan Bawang.

“Kalau jalur ini bisa direalisasikan, menurut kajian kami akan sangat mengurangi kepadatan lalu lintas di Kota Denpasar karena kendaraan yang melintas antarkabupaten tidak perlu memasuki Kota Denpasar,” kata Eddy.

Selain itu, Eddy juga mengapresiasi dibukanya kembali transarbagita jalur Nusa Dua yang menurutnya masih sangat dibutuhkan bagi mahasiswa dan para pegawai sekitar Nusa Dua yang sekaligus dapat mengurangi tingkat kemacetan di jalur tersebut.

Namun dalam pertemuan tersebut, Organda Bali mengeluhkan banyaknya kendaraan luar Bali yang beroperasi menetap di Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved