Satgas TMMD Kodim Bangli Genjot Pengerasan Jalan di Desa Peninjoan

Setelah badan jalan terbentuk, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim Bangli genjot pengerasan jalan di Desa Peninjoan

Satgas TMMD Kodim Bangli Genjot Pengerasan Jalan di Desa Peninjoan
Kodim 1626/Bangli
Satgas TMMD ke-104 Kodim Bangli melakukan pengerasan jalan di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Setelah badan jalan terbentuk, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim Bangli genjot pengerasan jalan di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Jumat (8/3/2019).

Sebagai mana diketahui bahwa sasaran TMMD reguler ke-104 Kodim 1626/Bangli yaitu pembuatan badan jalan sepanjang 1.500 meter x 5 meter, pengerasan jalan sepanjang 1.500 meter x 3 meter, pengaspalan jalan sepanjang 1.500 meter x 3 meter, pembuatan senderan dan pembuatan 1 buah pelat beton.

Baca: Ketua PHDI: Ogoh-ogoh Tak Harus Dibakar, Setelah Diarak Bisa Dijual atau Dipajang Kembali

Baca: Pasca Nyepi, Jalan Raya Sempidi Terpantau Lengang

"Untuk mempercepat proses pengerjaan dilaksanakan secara pararel. Kali ini selain pembukaan badan jalan juga dilaksanakan pengerasan badan jalan dengan menyebar pasir batu dan agregat. Kami laksanakan kegiatan ini dengan paralel agar prosesnya berjalan cepat," kata Danki SSK, Letda Inf Joni Aryanta.

Dikatakan, pihaknya berpacu dengan waktu, belum lagi faktor cuaca di mana semenjak 1 minggu terakhir cuaca di lokasi menjelang pukul 12.00 Wita sudah mulai turun hujan, sehingga berdampak pada hasil pekerjaan.

Baca: Hujan Deras Saat Nyepi Sebabkan Banjir & Longsor, Pohon 15 Meter Tumbang Timpa 3 Toko di Buleleng

Baca: Dari Soeharto Yang Tak Banyak Diketahui Salah Satunya Permintaan Bu Tien Sebelum Meninggal

"Target harian sudah kami tentukan, tetapi apabila cuaca hujan maka hasil pekerjaan tidak sesuai target yang ditentukan," ujarnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, Satgas TMMD reguler ke-104 Kodim 1626/Bangli masih tetap semangat melaksanakan tugasnya.

Meskipun cuaca tidak menentu, Satgas tetap semangat dan berharap tugas ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved