Widi Musisi Muda Berprestasi Asal Kawan, Atasi Demam Panggung dengan Main Intro

Berawal dari penasaran, Ni Luh Putu Widiastuti kini mulai menapaki langkah menjadi seorang musisi wanita

Widi Musisi Muda Berprestasi Asal Kawan, Atasi Demam Panggung dengan Main Intro
Tribun Bali/Fredey Mercury
Penampilan Widi dalam ajang KPU Got Tallent 2018 lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Berawal dari penasaran, Ni Luh Putu Widiastuti kini mulai menapaki langkah menjadi seorang musisi wanita. Sejumlah piala lomba pun mulai banyak menjadi koleksi dara ayu asal Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan, Bangli ini.

Ditemui di kediamannya, remaja yang akrab disapa Widi ini menceritakan, awal mula dirinya tertarik untuk menyanyi dan bermain gitar, saat ia duduk di kelas VII SMP, yakni saat Masa Orientasi Sekolah (MOS).

Kala itu, ada rasa penasaran saat melihat temannya bermain gitar, hingga ia memutuskan untuk meminta kerabatnya mengajarkan cara bermain gitar, selain juga belajar melalui tutorial di Youtube.

Lambat laun apa yang ia pelajari pun membuahkan hasil.

Widi mengaku kerap kali dirinya diminta untuk mengisi acara hiburan dalam sebuah acara perkawinan bersama dengan muda-mudi setempat.

Hingga akhirnya pada tahun 2017 silam, datanglah tawaran dari sekolah kepadanya untuk menjadi perwakilan dalam lomba menyanyi tingkat SMA/SMK di SMAN 1 Susut.

“Dari situlah mulai tertarik untuk mengikuti berbagai perlombaan menyanyi,” ucap siswi kelas XI SMKN 1 Bangli ini.

Dara 17 tahun itu mengaku cukup mudah mencari informasi lomba menyanyi. Selain dari sekolah, ia terkadang juga mendapatkan info perlombaan dari teman-temannya, termasuk dari poster, pamflet, maupun media sosial.

Ni Luh Putu Widiastuti saat ditemui di kediamannya, Rabu (6/3/2019), menunjukkan berbagai koleksi piala yang diperoleh sejak tahun 2017.
Ni Luh Putu Widiastuti saat ditemui di kediamannya, Rabu (6/3/2019), menunjukkan berbagai koleksi piala yang diperoleh sejak tahun 2017. (Tribun Bali/Fredey Mercury)

Kini ia telah mengoleksi berbagai piala, di antaranya Stel Peleng Idol, Stel Peleng Idol #2, lomba menyanyi tingkat SMA/SMK tingkat Kabupaten Bangli, event Sonora, dan KPU Got Talent.

Terbaru, Widi menjadi Juara I kategori Penyanyi Pop Solo Terbaik dalam ajang Vaspa Mencari Bintang.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved