Ketua Harian Pengkot FPTI Denpasar Berharap Panjat Tebing Denpasar Juara Umum Porprov Bali 2019

Ketua Harian Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Denpasar, Ketut Sudana berharap Denpasar bisa menjadi juara umum Porprov Bali

Ketua Harian Pengkot FPTI Denpasar Berharap Panjat Tebing Denpasar Juara Umum Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ketut Sudana saat ditemui di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Harian Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Denpasar, Ketut Sudana berharap Denpasar bisa menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 cabor panjat tebing.

Hampir semua cabor di Denpasar tampak sudah mempersiapkan diri menghadapi event olahraga dua tahunan Bali tersebut, termasuk cabor panjat tebing.

Ketua Harian Pengkot FPTI Denpasar, Ketut Sudana mengatakan, persiapan cabor panjat tebing Denpasar untuk Porprov Bali 2019 telah dimulai sejak tahun 2018.

Baca: Milenial, Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Memulai Usaha

Baca: Terkait Supersemar, Ajudan Bung Karno Ini Beberkan Kebohongan Soeharto

Persiapan-persiapan tersebut berupa melakukan pembentukan tim bayangan dan menggelar latihan kurang lebih tiga kali seminggu.

“Kalau persiapan Porprov Bali sudah mulai TC, semenjak setahun yang lalu sudah mulai persiapan, mulai pembentukan, sekarang sudah mulai intensif, kami latihan Selasa, Kamis, Jumat,“ ucapnya pada Tribun Bali di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (10/3/2019).

Ia berkata, di dalam tim bayangan panjat tebing Denpasar terdapat 10 atlet putra dan 10 atlet putri.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 11 Maret 2019, Entah Mengapa Cancer Jadi Mudah Tersinggung

Baca: 5 Mitos Seram yang Masih Diyakini Hingga Kini, Mulai dari Menaruh Cermin di Depan Kasur

Promosi dan degradasi pun tetap berjalan hingga atlet-atlet panjat tebing terbaik Denpasar ditemukan.

“Yang sekarang masih 10 putra dan 10 putri, kalau dari aturan kuota kan nanti mengirim 8 putra dan 8 putri. Seleksi terus berjalan, ketika ada yang di level bawah bisa melampaui yang di atas, nanti itu bakal ketarik juga, seleksi akan terus berjalan ya, yang 10 itu belum definitif jadi kalau ada yang baru diambil lagi,” terangnya.

Pada Porprov Bali 2017 kemarin, Denpasar menduduki peringkat tiga di cabang olahraga panjat tebing, di Porprov Bali 2019 Sudana berharap Denpasar dapat menduduki peringkat pertama atau juara umum.

Baca: Ini Mas Kawin Reino Barack untuk Syahrini

Baca: Penyerang Bali United Siap Gempur Pertahanan Semen Padang, Melvin Platje: Saya Sangat Siap

“Harapannya jelas juara umum untuk di panjat tebing ya, walaupun dengan pengalaman kemarin saat Porprov Bali 2017 dua atlet andalan kita cedera, Novitasari sama Julianto mengalami cedera sehingga tidak bisa bermain maksimal, sekarang mereka sudah kembali pulih dan bisa bermain maksimal, harapannya mereka bisa mendulang medali di Porprov Bali nanti. Kemarin dengan cederanya dua atlet itu mendapat tiga medali emas, sekarang harapannya, target juara umum,“ katanya.

Dengan persiapan yang telah dilakukan oleh Denpasar, ia pun optimistis dapat mencapai target tersebut.

“Selalu optimis, dengan kesiapan, program, serta bantuan KONI Denpasar yang men-support begitu besar untuk pelatihan, optimis, harus juara umum,” katanya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved