16 Atlet Atletik Denpasar Dikirim Ikuti Jatim Open 2019, Pemanasan Sebelum Porprov Bali

Sebanyak 16 atlet atletik Denpasar akan dikirim mengikuti Jatim Open 2019 di GOR Joko Samudro

16 Atlet Atletik Denpasar Dikirim Ikuti Jatim Open 2019, Pemanasan Sebelum Porprov Bali
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Para atlet atletik Denpasar melakukan latihan di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 16 atlet atletik Denpasar akan dikirim mengikuti Jatim Open 2019 di GOR Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur tanggal 28 -31 Maret 2019.

Pelatih Atletik Denpasar, Nyoman Suteja mengatakan bahwa sebanyak 16 atlet atletik Denpasar akan dikirim untuk mengikuti Jatim Open 2019.

Para atlet tersebut juga merupakan tim utama atletik Denpasar untuk Porprov Bali 2019 nanti.

Baca: Atlet Renang Denpasar, Agus Nuarta Target Pertahankan Raihan 3 Medali Emas Porprov Bali

Baca: Pasar Ikan Kedonganan: Pasar Tradisional Berbasis Wisata, Bisa Bakar Ikan Langsung di Tempat

"Kami menganggap kejuaraan Jatim Open ini merupakan kalender tahunan, kami akan selalu mengikuti event ini, terkait dengan atlet-atlet yang akan kami berangkatkan ini merupakan atlet-atlet hasil pantauan dari Wali Kota Cup kemarin, kami akan berangkatkan 7 atlet putri dan 9 atlet putra,“ ucapnya pada Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (13/3/2019).

Para atlet tersebut ialah Nyoman Kerni (lari 100 dan 200 meter), Made Ariani (lari 100 meter), Gst. A. M. Ningsih ( lari 400 meter), Yunita ( lari 5000 meter), Alesia S. (lari 5000 meter), Putu Ita D. (Lempar Lembing), Putu Hesty P. (tolak peluru), Made Edi S. (lari 400 meter+ 4x4), Zubaidy (lari gawang+ 4x4), Gede Krisna J. (4x4), Ketut Mertayasa ( lari 800 meter + 4x4), Kadek Oki D. L. (jalan cepat), Komang Erawan (lari 5000 meter), Efendi (lari 5000 meter), Made Prapta (L Jauh), Kadek Irawan ( Lempar Lembing).

Baca: Antisipasi Pohon Tumbang saat Cuaca Ekstrem, Satsabhara Potong 4 Pohon Besar di Polres Badung

Baca: Dukung Kemajuan Pariwisata Bali, Sinyal 4G LTE Smartfren Kini Hadir di Pantai Pandawa

Suteja berujar bahwa tujuan para atlet tersebut mengikuti Jatim Open 2019 ialah untuk mengukur serta mengevaluasi program latihan yang telah dijalani, serta sebagai pemanasan sebelum Porprov Bali 2019.

“Yang jelas untuk di Jatim Open ini kami mengukur serta mengevaluasi program yang telah dilaksanakan, sejauh mana peningkatannya, apa-apa yang harus dievaluasi, sasarannya kan nanti saat Porprov semakin matang,“ ucapnya.

Jatim Open 2019 merupakan salah satu event Pra PON 2019 cabor atletik, limit yang ditetapkan pada kejuaraan tersebut pun mengacu pada PON 2020 di Papua nanti.

Baca: Bocah 7 Tahun Tewas Terkena Sengatan Listrik dari Handphone yang Dicas

Baca: Ular Piton Sepanjang 3.5 Meter Ditemukan di Sanur

Pada Jatim Open 2019 ia berharap para atlet atletik Denpasar yang mengikuti kejuaraan tersebut dapat mengejar atau mencapai limit waktu yang ditetapkan oleh PB PASI.

"Kami coba untuk mengejar limit PON yang telah ditetapkan oleh PB PASI. Kami prediksi atlet-atlet dari Denpasar akan ada yang lolos sebab kami kan olahraga terukur ini, sesuai dengan data yang kami punya kemungkinan lolos itu pasti ada, seperti Ningsih dan Ketut Mertayasa, dua orang itu berpeluang keras untuk lolos ke PON nanti,“ katanya.

Rencananya para atlet atletik Denpasar tersebut akan berangkat ke Gresik, Jawa Timur tanggal 25 Maret 2019.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved