Satgas TMMD Kodim Bangli Gotong Royong di Pura Puseh Tampuagan

Satgas TMMD juga melaksanakan karya bakti yang dipimpin langsung oleh Dan SSK Letda Ketut Joni Arianta, bersinergi dengan masyarakat Banjar Tampuagan

Satgas TMMD Kodim Bangli Gotong Royong di Pura Puseh Tampuagan
Kodim 1626/Bangli
Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1626/Bangli saat melakukan gotong royong di Pura Puseh Banjar Tampuagan, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1626/Bangli tidak henti-hentinya melaksanakan tugas membantu masyarakat di seputaran lokasi TMMD, sebagaimana terpantau, Minggu (17/3/2019).

Di samping melaksanakan tugas pokok, Satgas TMMD juga melaksanakan karya bakti yang dipimpin langsung oleh Dan SSK Letda Ketut Joni Arianta, bersinergi dengan masyarakat Banjar Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Bali.

Baca: 125 Bonsai Dipamerkan dalam Pameran Bonsai Serangkaian HUT Kota Singaraja

Baca: Sering Diabaikan, Gejala Awal Serangan Jantung Mirip dengan Masuk Angin

Ditemui pada saat karya bakti, Dan SSK mengatakan karya bakti atau gotong royong dilaksanakan untuk membantu masyarakat Banjar Tampuagan yang sedang mempersiapkan upacara keagamaan/puja wali yang jatuh bulan purnama kedasa mendatang, Rabu (20/3/2019).

Dan SSK juga menyampaikan karya bakti adalah bagian dari budaya gotong royong yang merupakan warisan budaya leluhur yang perlu dilestarikan oleh TNI dan komponen bangsa lainnya.

Baca: Pertama Kali dalam Sejarah, Dua Kapal Pesiar Sandar di Pelabuhan Benoa

Baca: Dari Kesehatan Mata hingga Mencegah Kanker, 6 Manfaat Konsumsi Kacang Panjang yang Jarang Diketahui

Dengan budaya gotong royong diharapkan segala bentuk kegiatan dapat diselesaikan dengan mudah dan lancar.

"Walaupun kami masih konsentrasi dengan tugas pembuatan jalan sepanjang 1,5 km dari Tempek Dukuh menuju Banjar Tampuagan, waktu yang ada juga kami pergunakan untuk membantu masyarakat bersama-sama bergotong royong membersihkan bekas puing-puing bangunan di sebelah sisi Pura Puseh Banjar Tampuagan ini," katanya.

Baca: Manfaatkan Sampah di Rumah, Komunitas Go Green Deen Ajak IRT Buat Kompos

Baca: Tiga Hari ke Depan Wilayah Bali Diprediksi Dilanda Hujan Ringan-Sedang, Begini Imbauan BMKG

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Dusun Tampuagan agar selalu melaksanakan gotong royong guna menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Saat dikonfirmasi, Kelian Adat Banjar Tampuagan Putu Dana Taya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Satgas TMMD, yang telah hadir bersama masyarakatnya untuk gotong royong membersihkan sampah dan puing-puing bangunan di sekitar Pura Puseh Banjar Tampuagan, serta merasa bangga kepada anggota Satgas TMMD Kodim Bangli yang betul-betul menunggal bersama rakyat dengan bukti selalu bersemangat membantu masyrakatnya.

"Kami sangat gembira karena TNI berbaur dengan masyarakat kami," ujarnya. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved