Petenis Australia Ashleigh Barty ke Final, Federer Mencapai Babak Empat Besar Miami Open

Ashleigh Barty mencapai final terbesar dalam karirnya, Kamis (28/3/2019) waktu setempat, setelah unggulan 12 asal Australia itu

Petenis Australia Ashleigh Barty ke Final, Federer Mencapai Babak Empat Besar Miami Open
USA TODAY Sports/Steve Mitchell/ANT
Ashleigh Barty dari Australia melakukan pengembalian ke Anett Kontaveit dari Estonia dalam pertandingan semifinal di Miami Open Tennis Complex. 

TRIBUN-BALI.COM, MIAMI - Ashleigh Barty mencapai final terbesar dalam karirnya, Kamis (28/3/2019) waktu setempat, setelah unggulan 12 asal Australia itu menyisihkan unggulan 21 Anett Kontaveit dari Estonia, 6-3, 6-3 pada pertandingan semifinal Miami Open yang terganggu hujan.

"Jelas cuaca adalah sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan, dan sedikit membuat frustrasi, kami beberapa kali mengalami, hujan sebentar," kata Barty dalam jumpa pers pascapertandingan dalam laman WTA, Jumat (29/3/2019).

Barty yang berusia 22 tahun itu pekan depan masuk deretan petenis 10 peringkat teratas untuk pertamakalinya setelah mengalahkan unggulan ketiga Petra Kvitova dalam perempatfinal yang merupakan kemenangan pertamanya dalam lima pertemuan melawan petenis Ceko itu.

Baca: Ternyata Luna Maya Sempat Berjanji ini Dihadapan Reino Barack Ketika Diputusin, Sanggup Jalani?

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 29 Maret 2019, Virgo Jangan Mengungkit Masa Lalu

Baca: Meme Tuman Viral, Pria Bernama Tuman Asal Pasuruan Inipun Kena Dampaknya

Petenis Australia itu memperpanjang perjalanannya di Miami dengan keluar sebagai pemenang pada pertemuan pertamanya dengan Kontaveit setelah bermain selama satu jam dan 16 menit.

Karolina Pliskova
Karolina Pliskova (WTA Tennis)

Barty mengumpulkan winner lebih banyak dibandingkan dengan Kontaveit, 13 berbanding 11, dan memenangi 83 persen poin dari servis pertamanya. Kontaveit kehilangan servisnya lima kali dan melakukan 33 kesalahan sendiri.

"Saya sangat bangga dengan diri saya dan tim saya karena mempercayai proses dan menikmati perjalanan," tambah Barty. "Saya kira kami mendapat beberapa kesempatan luar biasa di lapangan untuk melakukan beberapa hal yang sangat istimewa."

Barty akan berusaha meraih gelar terbesar sepanjang karirnya ketika menghadapi pemenang pertandingan semifinal antara unggulan kedua Simona Halep dari Rumania dan unggulan kelima asal Republik Ceko Karolina Pliskova.

Barty mempunyai rekor menang-kalah 2-2 melawan Pliskova, sementara ia kalah dalam dua dari tiga pertemuan dengan Halep.

"Keduanya sulit," kata Barty mengakui. "Pasti saya tidak mengharapkan yang lain," katanya lagi.

Federer Melangkah ke Semifinal

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved